Header Ads

Banner_KPU

Profil Anggota KPU Kota Tangerang

NURHALIM
Komisioner KPU Kota Tangerang
Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik

NURHALIM adalah komisioner KPU Kota Tangerang periode 2013-2018 yang membidangi Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik.

Pengalaman kepemiluan Nurhalim dimulai sejak 2004 dengan menjadi ketua PPS. Setelah 2004 itu, pada penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang tahun 2008, ia menjadi penyelenggara di tingkat kecamatan, sebagai ketua Panwascam Kecamatan Karang Tengah. Lalu, pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten tahun 2011, ia kembali menjadi penyelenggara-pelaksana sebagai anggota Panitia Pemilihan Kecamatan di Kecamatan Karang Tengah. Lalu, pada 2013 ia menjadi ketua PPK di Karang Tengah dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang.

Selain berpengalaman di bidang kepemiluan, Nurhalim juga memiliki pengalaman di bidang perusahaan swasta dan dunia pendidikan. Ia pernah bekerja di PT Cakra Mandisa 2004 hingga 2005. Ia juga pernah menjadi tenaga pengajar di Universitas Budi Luhur, Jakarta; dan Universitas Mercubuana, Jakarta.

Nurhalim menempuh pendidikan sekolah dasar di SDN 2 Karang Tengah; pendidikan menengah pertama di MTs Al-Islamiyah Ciledug, lulus 1991; dan pendidikan menengah atas di MASS Aliyah Tebuireng, Jombang, lulus 1994. Ia kemudian melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Djuanda Bogor pada 1995 hingga 1999.

Sepanjang menjabat komisioner KPU Kota Tangerang, Nurhalim terkesan dengan tatakelola logistik pada Pemilihan Gubernur dan Gubernur Banten 2017 di Kota Tangerang. Pada gelaran kali ini, semua pihak, mulai dari tingkat kota hingga tingkat TPS, bekerja sesuai standard operating procedure dan menjalin komunikasi yang apik. Hal tersebut tak lepas pelajaran yang ia perolah dari pengalaman menjadi penanggung jawab logistik pada Pemilu 2014 dan mengikuti arahan pimpinan KPU Provinsi Banten.


Becermin dari pengalaman, pria humoris dan gemar bernyanyi gambus ini bertekad untuk meneruskan kesuksesan tatakelola logistik untuk gelaran pilkada 2018 di Kota Tangerang. []

Tidak ada komentar