Header Ads

Banner_KPU

Pemkot Tangerang Siap Fasilitasi Sekretariat PPK dan PPS

TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama-sama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang terus menjalin hubungan kerjasama yang baik dalam pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018.

Terbaru, pihak Pemkot Tangerang menyatakan kesiapan memfasilitasi sekretariat dan tenaga kesekretariatan bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang sedang direkrut KPU Kota Tangerang sejak 12 Oktober lalu.

Hal tersebut terucap dari Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tangerang Deni Koswara saat Rapat Koordinasi persiapan pembentukan PPK dan PPS serta Fasilitasi Sekretariat PPK dan PPS Pemilihan Walikota Tangerang dan Wakil Walikota Tangerang 2018, Jumat (13/10).

“Kami siap memfasilitasi kebutuhan sekretariat PPK dan PPS yang dibutuhkan KPU. ASN (Aparatur Sipil Negara) yang ada di Kecamatan dan Kelurahan se Kota Tangerang akan kami siapkan sebagai tenaga sekretariat. Kami pun sudah ikrar untuk berlaku netral dan siap membantu KPU,” kata Deni Koswara.

Dalam pertemuan yang melibatkan para Sekretaris Kecamatan (Sekcam) se Kota Tangerang, Inspektorat, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Komisioner KPU dan Sekretaris KPU Kota Tangerang tersebut, pernyataan senada juga diungkapkan beberapa Sekcam yang hadir. “Perinsipnya kami siap memfasilitasi, sesuai dengan tupoksi dan aturan yang ada,” kata Hambali, Sekcam Kecamatan Benda.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, pihaknya sangat berharap bahwa, pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang 2018 ini bisa disambut baik semua pihak, dan semua pihak bisa bersama-sama menyukseskannya.

“Sesuai tagline kami #BersamaSukseskan, maka kami ingin semua pihak bisa membantu suksesnya penyelenggaraan Pilkada Kota Tangerang, tak terkecuali jajaran aparatur Pemkot Tangerang yang ada di Kecamatan dan Kelurahan,” katanya.

Terkait netralitas yang dinyatakan ASN Kota Tangerang dalam Pilkada Kota Tangerang 2018, Sanusi mewanti-wanti bahwa, sikap netral baik itu KPU, ASN, TNI, dan Polri memang harus dikedepankan. Terlebih, empat pihak ini yang kedepan akan banyak dilibatkan dalam membatu hal-hal teknis penyelenggaraan. “Kami harap, ASN yang dipilih nanti bisa bekerja sepenuh hati, dan juga sesuai dengan asas penyelenggaraan Pilkada, yakni netral dan berintegritas,” tandasnya. (Humas KPU Kota Tangerang)


Tidak ada komentar