Header Ads

Banner_KPU

KPU RI Gelar Bimtek Desain Surat Suara di Kota Tangerang

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menggelar Bimbingan Teknis Desain Surat Suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di Novotel, Kota Tangerang,  Selasa hingga Kamis, (10-12/10). Agenda tingkat nasional yang diikuti 171 Satuan Kerja KPU Provinsi, Kabupaten, dan Kota ini merupakan agenda besar pertama yang diselanggarakan KPU di Kota Tangerang.

Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna mengatakan, sejak adanya KPU, baru kali ini KPU RI menyeleggarakan agenda besarnya di Provinsi Banten, tepatnya di Kota Tangerang. “Ini adalah hal yang sangat luar biasa bagi kami, karena ini pertama kalinya KPU bersedia menggelar acaranya di sini (Kota Tangerang, red),” kata Agus.

Dalam agenda yang dihadiri langsung Gubernur Banten Wahidin Halim dan Dua orang Komisoner KPU RI, yakni Wahyu Setiawan dan Evi Novida Ginting Manik tersebut, Agus Supriyatna juga menjelaskan, pihaknya sangat bangga dapat menjadi tuan rumah untuk agenda KPU. “Baru kali ini saya bisa menjadi tuan rumah, sebelumnya tidak pernah. Ini kebanggaan,” tegasnya.

Komisoner KPU RI, yakni Wahyu Setiawan yang dalam kesempatan itu berkesempatan membuka acara menyampaikan, komunikasi antara KPU Banten dan KPU Kota Tangerang dengan berbagai pihak di Banten sangat baik. Sehingga, pihaknya yakin untuk menyerahkan urusan kegiatan KPU RI di Kota Tangerang. “Kami kira, sudah pantas Kota Tangerang (Banten) jadi tuan rumah kegiatan-kegiatan KPU RI,” imbuhnya.

Gubernur Banten Wahidin Halim juga menyampaikan apresiasinya kepada KPU Banten yang sudah bisa meyakinkan KPU Banten mengeral acara Nasional di daerahnya. Hal ini, diharapkan tidak hanya sekali, karena masih banyak lokasi di banten yang bisa dijadikan ajang kegiatan Nasional KPU. “Saat saya di Komisi II DPR RI saya sangat konsen memperhatikan KPU. Kalau sekarang KPU memperhatikan daerah saya, sudah sepantasnya,” kata mantan Walikota Tangerang tersebut.

Dalam kegiatan itu, seluruh peserta sempat dihibur penampilan kesenian debus, yang merupakan kesenian khas Banten. “Penampilan debus ini merupakan persembahan untuk KPU se Indonesia yang jadi peserta dari KPU Kota Tangerang, untuk Indonesia,” kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang. (Humas KPU Kota Tangerang)


Tidak ada komentar