Header Ads

Banner_KPU

MUI Siap Bantu Sebar Alat Peraga Sosialisasi Pilkada kepada Jamaah Masjid

TANGERANG – Memberikan kesadaran berdemokrasi dan menyampaikan soal hak dan kewajiban memilih pemimpin juga menjadi bagian yang harus disampaikan ulama kepada masyarakat. Demikian diungkapkan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, KH A Baijuri Khotib, saat menerima kunjungan KPU Kota Tangerang, Jumat (12/8).

Menurut Baijuri, MUI tidak akan tinggal diam dan akan membantu KPU dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat soal hari, tanggal, dan waktu coblos Pilkada Kota Tangerang yang akan jatuh pada Rabu, 27 Juni 2018, mendatang. “Kami bersyukur, KPU sekarang komunikasinya baik dengan siapa saja. Dengan MUI juga (baik). Jadi kalau diminta oleh KPU untuk menyebarluaskan sosialisasi soal Pilkada, kami siap,” kata Baijuri.

Terkait bantuan yang akan diberikan MUI kepada KPU, ditambahkan Baijuri, MUI akan membuat edaran kepada para ulama dan para ustaz MUI yang tersebar di semua wilayah Kota Tangerang untuk selalu mengingatkan jamaah untuk datang ke TPS pada tanggal pencoblosan saat waktu-waktu salat Jumat dan juga siap menyebarkan alat peraga sosialisasi milik KPU jika diminta KPU menyebarkannya.

“Kalau ada surat dari KPU, bagaimana ketentuan yang membolehkan kami membantu KPU, kami tunggu. Kalau ada selebaran yang perlu kami sebarluaskan akan kami sebar. Formatnya saja yang kami butuhkan dan coba segera sampaikan kepada kami,” pinta Baijuri yang saat itu didampingi oleh pengurus MUI Kota Tangerang lainnya, H Sadjiran Tarmidzie.

Ketua KPU Kota Tangerang, yang juga menjabat sebagai Kepala Divisi SDM dan Hubungan Partisipasi Masyarakat (Hupmas) KPU Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, kedatangan KPU ke MUI adalah dalam rangka meminta nasihat dan bantuan para Ulama dalam menyukseskan Pilkada Kota Tangerang 2018.

“Bantuan yang disampaikan MUI sangat kami apresiasi dan sangat kami harapkan. Justru itu tujuan kami datang ke MUI yang kami anggap sebagai orang tua dan juga orang-orang yang memiliki hubungan yang luas di masyarakat. Kalau ulama sudah mau terjun membantu KPU kami yakin, Pilkada akan semakin berkah,” terang Sanusi.

Sanusi yang saat kunjungan disampingi 4 Komisioner KPU Lainnya, yakni Kepala Divisi Hukum Wahyul Furqon, Kepala Divisi Keuangan Umum dan Logistik Nurhalim, Kepala Divisi Teknis Banani Bahrul, dan kepala Divisi Perencanaan dan Data Ahmad Syailendra, menyatakan akan segera menindaklanjuti permintaan MUI terkait dengan surat edaran KPU soal bantuan sosialisasi melalui MUI.


“Soal surat akan segera kami rumuskan dan sampaikan. Dan soal APS (alat peraga sosialisasi), akan kami berikan setelah proses pencetakan dan pengadaan selesai dan ada barangnya di KPU. Sekali lagi, kami berterima kasih sekali dengan niat baik MUI mau turut serta membantu menyukseskan Pilkada Kota Tangerang 2018,” tandasnya. (Humas KPU Kota Tangerang)

Tidak ada komentar