Header Ads

Banner_KPU

KPU Kota Tangerang Rilis Tagline, Maskot, dan Jingle Resmi Pilkada 2018

video
TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang meluncurkan Tagline,  Maskot, dan Jingle Resmi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Rabu (23/8). Peluncuran yang dihadiri puluhan jurnalis, insan seni, seniman jalan, tersebut sekaligus dibalut dengan pemberian hadiah bagi para pemenang Jingle Pilkada Kota Tangerang 2018.

Dalam keterangannya, Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane mengatakan, setelah melalui berbagai rangkaian proses kajian soal tagline dan maskot, maka diputuskan bahwa Tagline Pilkada Kota Tangerang 2018 adalah; “Bersama Sukseskan” dengan Maskot yang dinamakan “Si Bentos” yang merupakan singkatan dari Benteng Mencoblos.

“Kota Tangerang terkenal dengan sebutan Kota Benteng. Maka menurut KPU, Bentos sangat pas sebagai nama Maskot Pilkada Kota Tangerang yang berarti Benteng Mencoblos,” kata Sanusi yang juga Kepala Divisi SDM dan Hubungan Partisipasi Masyarakat (Hupmas) KPU Kota Tangerang.

Sedangkan soal Tagline, KPU Kota Tangerang menyatakan bahwa, “Bersama Sukseskan” ini merupakan ajakan langsung kepada masyarakat Kota Tangerang supaya bersama-sama menyukseskan Pilkada Kota Tangerang 2018. “Karena Pilkada itu tanggung jawab kita bersama. Maka, kami ingin Pilkada ini dapat dirasakan suksesnya oleh semua elemen di Kota Tangerang. Jadi, kalau mau sukses, maka Bersama Sukseskan,” tegasnya.

Soal Jingle sendiri, Sanusi menjelaskan, setelah menggelar sayembara Jingle selama sebulan, diperoleh 1 pemenang Jingle dengan judul lagu yang sama dengan Tagline Pilkada, yakni Bersama Sukseskan. Karya gubahan grup band D’Legend ini secara resmi ditetapkan menjadi Jingle Pilkada Kota Tangerang 2018. “Kami sebut agenda ini sebagai Soft Launching Pilkada Kota Tangerang bersama insan pers. Sebelum nantinya pada November kami gelar Launching sesungguhnya,” ucap Sanusi.
Dalam acara itu, KPU Kota Tangerang juga memerikan hadiah beserta tropy kepada para pemenang Jingle, yakni pemenang utama D’Legend sebesar Rp5.000.000, Juara II Warteg Oklahoma sebesar Rp4.000.000, juga juara III sebesar Rp3.000.000. “Kami pastikan Jingle ini akan terus kami sebarkan ke masyarakat hingga nanti kami wajibkan semua KPPS memutar lagu ini 1 jam sebelum pencoblosan, dan waktu-waktu istirahat pemungutan dan penghitungan suara di TPS,” pungkasnya. (Humas KPU Kota Tangerang)



Tidak ada komentar