Header Ads

Banner_KPU

KPU Kota Tangerang Gelar KPU Mendengar pada 30 Agustus

Ahmad Syailendra
Kepala Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Tangerang
TANGERANG – Sebagai bentuk realisasi slogan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, yakni KPU Melayani, KPU Kota Tangerang akan menggelar temu dengan berbagai elemen masyarakat dalam program KPU Mendengar, Rabu (30/8).

Kepala Divisi Perencanaan dan Data KPU Kota Tangerang, Ahmad Syailendra mengatakan, program KPU Mendengar ini merupakan hal baru yang dilakukan KPU Kota Tangerang dalam upaya menyerap saran dan masukan konstruktif dari elemen masyarakat luas tentang bagaimana keinginan masyarakat terhadap proses Pilkada dan bagaimana KPU menjalani tiap tahapan proses itu.

“Kami ingin mendapatkan masukan konstruktif dari masyarakat soal pelaksanaan Pilkada. Makanya, dalam program KPU Mendengar ini, kami hanya akan mendengarkan apa keinginan-keinginan masyarakat itu, lalu kami akan Inventarisir dan akan kami laksanakan jika itu sesuai dengan sistem kerja dan kinerja yang mengatur kami dalam undang-undang dan peraturan KPU,” jelas Syailendra.

Ditambahkan Syailendra, KPU Mendengar juga merupakan sarana efektif antara KPU dan masyarakat. “Program ini harus dimanfaatkan betul oleh utusan-utusan elemen masyarakat yang kami undang nanti. Karena kami sangat berharap banyak masukan bagus yang bisa memperbaiki proses demokrasi di Kota Tangerang,” sebut pria yang akrab disapa Indra ini.


Sebagai Informasi, tak kurang dari 77 elemen masyarakat yang terdiri dari elemen pemerintah, partai politik, pengawas pemilu, lembaga eksekutif, lembaga legislatif, lembaga kemasyarakatan, lembaga keagamaan, lembaga sosial, lembaga kebudayaan dan seni, organisasi pemuda, kampus-kampus, organisasi guru, organisasi pelajar, organisasi wartawan, kalangan Marginal, maupun disabilitas yang akan diundang untuk program KPU Mendengar tersebut. “Kami harapkan semua elemen ini hadir dan menyampaikan masukannya kepada KPU,” pungkas Indra (Humas KPU Kota Tangerang)

Tidak ada komentar