Menuju Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018

Muhammadiyah Kota Tangerang : Menyukseskan Pilkada Juga Tanggung Jawab Kami

TANGERANG – Menyukseskan Pilkada Kota Tangerang juga merupakan kewajiban Muhammadiyah. Demikian dinyatakan Ketua Pimpinan Daerah Muahmmadiyah (PDM) Kota Tangerang, Shaiman Shaleh saat kunjungan kerja Komisioner KPU Kota Tangerang ke PDM Kota Tangerang, Kamis (27/7).

Muhammadiyah, kata Shaiman, adalah organisasi yang juga membantu perjuangan kemerdekaan Indonesia. Sebagai bagian yang memperjuangkan kemerdekaan, proses-proses politik yang terjadi di Indonesia, dan atau di Kota Tangerang khususnya juga bagian yang harus dikawal PDM Kota Tangerang.

“Kami kira, membantu KPU menyukseskan Pilkada Kota Tangerang juga kewajiban kami. Jadi, sudah benar jika KPU datang ke sini dan meminta dukungan untuk menyukseskan Pilkada Kota Tangerang. Tinggal KPU sampaikan saja kepada Muhammadiyah, apa-apa saja yang perlu kami bantu,” katanya.

Muhammadiyah, lanjut Shaiman, yakin bahwa KPU saat ini sudah sangat pandai dan cerdas melaksankan tugasnya. Tinggal, sebutnya, pastikan saja bahwa KPU bisa menjalankan semua aturan main yang ada dan bisa bersinergis dengan berbagai pihak dalam menjalankan tugasnya. “Prinsipnya, langkah-langkah baik KPU akan selalu kamu dukung,” tegas Saiman didampingi seluruh jajaran pengurus PDM Kota Tangerang.

Komisioner KPU Kota Tangerang, Banani Bahrul mengatakan, bahwa dalam menjalankan tugasnya, KPU saat ini ingin lebih baik dari waktu ke waktu. Makanya, KPU Kota Tangerang sengaja datang ke Muhammadiyah untuk mendapatkan ilmu dan juga wejengan yang bermanfaat untuk langkah-langkah kerjasama dengan Muahmmadiyah.

“Kami sangat membutuhkan masukan dari Muhammadiyah. Apalagi, pengurus Muhammadiyah kami anggap sebagai orangtua kami dan harus kami dengar pendapatnya tentang kerjasama yang akan kami bina dengan Muhammadiyah,” imbuhnya.

Komisoner KPU Kota Tangerang, Wahyul Furqon menambahkan, sebagai organisasi yang jaringannya sangat luas, Muhammadiyah diyakini sangat bisa membantu KPU dalam menyebarkan informasi Pilkada Kota Tangerang. Makanya, jika kedepan KPU menggandeng Muhammadiyah Kota Tangerang dalam kegiatan sosialisasinya, pihak PDM bisa menjembataninya.


“Kerjasama ini harus berkelanjutan. Muhammadiyah kami mohon bisa menyebarkan informasi Pilkada Kota Tangerang dan menggerakkan kader-kader terbaiknya yang independen untuk membantu tugas-tugas KPU di lapangan,” kata Wahyul. (Humas KPU Kota Tangerang)
Share on Google Plus

About Akang Sanusi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar