Header Ads

Banner_KPU

KPU Sebar Tahapan Pilkada 2018 di Festival Cisadane

TANGERANG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mulai sosialisasikan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang yang akan dihelat 27 Juni 2018 mendatang. Langkah perdana sosialisasi dengan menyebar selebaran tahapan tesebut kepada masyarakat saat pembukaan Festival Cisadane, Sabtu (22/7).

Momentum Festival Cisadane yang dihelat tiap tahun dan menyedot perhatian banyak masyarakat tidak lepas dari perhatian KPU Kota Tangerang sebagai wahana sosialisasi. "Kemeriahan warga dalam festival ini kami manfaatkan untuk sosialisasi Pilkada Kota Tangerang 2018. Salah satunya menyebar brosur tahapan Pilkada 2018," kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang.

Bukan hanya menyebar brosur tahapan yang didalamnya juga dimuat tahapan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, KPU Kota Tangerang juga ambil bagian dalam kegiatan inti pembukaan festival itu dengan peragaan perahu sosialisasi Pilkada 2018. "Saat parade perahu yang jadi inti acara pembukaan festival, kami juga ambil bagian dengan menempatkan perahu kami dikesempatan paling pertama dalam parade perahu hias," jelas Sanusi.

Pria yang akrab disapa Pane ini menegaskan, sosialisasi yang dilakukan KPU ini supaya masyarakat tahu lebih dini tahapan-tahapan Pilkada yang akan KPU Kota Tangerang laksanakan. "Semakin awal masyarakat tahu tahapan Pilkada, semakin mudah kami bersosialisasi. Kelancaran dan kontrol masyarakat terhadap tahapan bagi kami kunci dari jalan baiknya Pilkada itu sendiri," tegas Sanusi.

Sekedar informasi, Jumat (21/7) KPU Kota Tangerang telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Kota Tangerang. Meski untuk proses pencairan masih harus menunggu proses selama sebulan, hal itu tidak menyurutkan KPU untuk memulai langkah-langkah strategis mensosialisasikan Pilkada Kota Tangerang 2018 kepada masyarakat. (Humas KPU Kota Tangerang)

Tidak ada komentar