Header Ads

Banner_KPU

KPU dan Pemkot Tangerang Tandatangani NPHD Pilkada 2018

TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan KPU Kota Tangerang melalui Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi resmi menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018, Jumat (21/7).

Penandatanganan yang dilaksanakan bertepatan dengan apel mingguan seluruh pegawai Pemkot Tangerang itu, dihadiri seluruh unsur Penyelenggara di Tingkat Kota Tangerang, baik Komisoner maupun Sekretariat, serta Ketua KPU Provinsi Banten, Agus Supriyatna dan Koordinator Daerah (Korda) Kota Tangerang, Syaeful Bachri.

Dalam sambutannya, Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, dengan ditandatangani NPHD ini, diharapkan KPU Kota Tangerang dapat segera melaksanakan tahapan-tahapan dengan akuntabel, transparan, bersih, adil dan sukses. "Dana ini harap digunakan dengan baik. Harus bersih, jujur, adil, dan transparan," kata Arief.

Dia juga berharap, KPU Kota Tangerang dapat bekerja dengan profesional dan penuh integritas. "KPU harus bersandar pada aturan yang ada dalam melakukan tugasnya. Harus netral dan harus profesional," ucapnya.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi menjelaskan, nilai rupiah yang tertera dalam NPHD yang ditandatangani sebesar Rp61,3 Miliar. Dana ini akan digunakan dalam  6 skala prioritas. Antara lain, untuk honorium penyelenggara, sosialisasi, kampanye calon, pengadaan barang dan jasa, sengketa hukum dan Pilkada Ulang, serta anggaran kegiatan tahapan penyelenggaraan Pilkada. 

"Semua dana itu akan digunakan penuh dalam menunjang kegiatan Pilkada. Ada 6 point yang krusial yang perlu teranggarkan dalam Pilkada. Honor penyelenggara, sosialisasi, kampanye calon, pengadaan logistik, sengekta hukum dan pilkada ulang, serta anggaran kegiatan tahapan Pilkada," papar Sanusi.

Ditegaskan Sanusi, semua anggara ini akan dikelola secara akuntabel dan transparan. Karena pihaknya ingin Pilkada Kota Tangerag 2018 mendatang berjalan dengan sukses dan berintegritas. "Kami berkomitmen untuk melaksankan Pilkada secara sukses tahapan dan sukses hasil. Itu semua dapat tercapai jika KPU bekerja dengan profesional dan penuh integritas," pungkasnya. (Humas KPU Kota Tangerang)

Tidak ada komentar