Header Ads

Banner_KPU

KPU Butuh 28.628 Penyelenggara Adhoc Pilkada Kota Tangerang 2018

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) membutuhkan sebanyak 28.628 penyelenggara Adhoc Pilkada Kota Tangerang 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang. Demikian dikatakan Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi, Jumat (28/7).

Penyelenggara Adhoc yang dimaksud Sanusi, antara lain, sebanyak 65 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), 312 Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan 21.700 penyelenggara di Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

"Perekrutan PPK dan PPS akan kami laksanakan pada 12 Oktober-11 November 2017 mendatang. Sedangkan KPPS pada 1-2 bulan sebelum pemungutan suara yang jatuh pada 27 Juni 2018," kata Sanusi.

Dikatakan Sanusi, Sumber Daya Manusia (SDM) Penyelenggara ini masih bisa bertambah hingga ribuan orang lagi, jika ditambah dengan jajaran sekretariat di PPK dan PPS, serta di Pengamanan Langsung (Pamsung), yang jumlahnya masing-masing dua orang setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Dengan jumlah 3.100 TPS yang kami canangkan, kami juga butuh 6.200 tenaga Pamsung, 39 sekretariat PPK, dan 312 sekretariat PPS. Jadi, soal SDM ini kami sangat butuh banyak sekali guna lancarnya proses Pilkada dari hulu ke hilir. Jumlahnya mencapai 28.628," jelasnya.

Mengingat kebutuhan yang sangat banyak jumlahnya pada penyelenggara adhoc, KPU Kota Tangerang sejak akhir Juli ini mulai mengajak warga masyarakat Kota Tangerang untuk ikut andil menjadi penyelenggar Pilkada Kota Tangerang.

"Kami tengah sebar survei keberminatan warga Kota Tangerang untuk jadi penyelenggara. Tujuannya, agar menjadi penyelenggara itu merupakan bentuk partisipasi dan dukungan langsung warga untuk suksesi Pilkada," kata Sanusi, pria yang akrab disapa Pane.

Diharapkan Sanusi, warga yang berminat untuk jadi penyelenggara bisa mengisi folmulir survei online yang sudah disebar KPU pada link berikut, https://goo.gl/forms/pRfvuTDWwIVm1XLj2.


"Mari sukseskan Pilkada, karena Pilkada sukses adalah dengan partisipasi masyarakat yang luas. Semoga kami mendapatkan penyelenggara-penyelenggara adhoc terbaik dan independen dalam Pilkada Kota Tangerang 2018 ini," tandasnya. (Humas KPU Kota Tangerang)

Tidak ada komentar