Menuju Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018

Ketua PCNU Kota Tangerang : Warga NU Siap Terjun Sosialisasikan Pilkada 2018

TANGERANG – Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang mendukung langkah-langkah KPU Kota Tangerang dalam peningkatan angka partisipasi pemilih yang akan dilakukan sepanjang pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang 2018. Bahkan, PCNU siap terjun langsung membantu KPU untuk mensosialisasikan Pilkada ke jaringan warga NU.

“Selama langkah yang dilakukan KPU Kota Tangerang untuk kebaikan Kota Tangerang, PCNU beserta warga NU lainnya akan siap selalu membantu KPU. Yang penting, KPU sekarang harus lebih baik dan semakin baik lagi dalam mengawal pesta Demokrasi di Kota Tangerang,” kata KH Bunyamin, Ketua PCNU Kota Tangerang, saat dikunjungi KPU Kota Tangerang, Jumat (28/7).

Dikatakan KH Bunyamin, jaringan pengurus PCNU Kota Tangerang dari tingkat Cabang hingga akar rumput mencapai 1.700 orang. “Pengurus ini membawahi ratusan ribu warga NU di Kota Tangerang. Jadi, jika kami sudah niat bantu KPU, tidak main-main, seluruh pengurus NU akan mengintruksikan ke jaringannya paling bawah untuk membantu KPU mensosialisasikan Pilkada,” tegasnya.

PCNU Kota Tangerang, sebut KH Buyamin, cukup apresiatif dengan langkah-langkah KPU melakukan kunjungan ke berbagai pihak yang memiliki massa di Kota Tangerang. Sebab, melalui bekerjasama dengan organisasi massa, kerja KPU akan sangat terbantu, dan akan mudah menyebarluaskan informasi tentang Pilkada tersebut. “Komitmen kami jelas, kami tidak berpilitik, namun membantu KPU menyukseskan pesta politik, kami tidak segan-segan,”  ucapnya.

Komisioner KPU Kota Tangerang, Nurhalim mengatakan, dukungan dari warga NU memang sangat dibutuhkan KPU. Sebab, selain memiliki massa yang banyak, kader-kader PCNU juga diyakini sangat mempuni untuk membantu KPU dalam penyelenggaraan Pilkada mendatang. “Kami harap juga ada kader NU yang turut serta menjadi penyelenggara Pilkada di adhoc (PPK, PPS). Sebab, kami membutuhkan sebanyak 28.000 lebih peyelenggara di adhoc,” imbuhnya.


Ditambahkan Nurhalim, KPU Kota Tangerang sangat berterimakasih sekali dengan kesediaan NU membantu KPU. Karena tanpa bantuan pihak-pihak lain di luar KPU, Pilkada tidak akan berjalan dengan aman dan sukses. “Sebagaimana selogan kami, Sukseskan Bersama, dengan dukungan NU, sama juga NU siap bersama-sama KPU menyukseskan Pilkada,” singkatnya. (Humas KPU Kota Tangerang)
Share on Google Plus

About Akang Sanusi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar