Menuju Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018

Forwat Minta KPU Mainkan Medsos Sebagai Sarana Sosialisasi

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang terus mencari masukan dari berbagai pihak dalam rangka menggalakkan sosialisasi Pilkada Kota Tangerang dan peningkatan partisipasi pemilih di Pilkada yang akan jatuh pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Salah satunya, dari Forum Wartawan Tangerang (Forwat), Kamis (27/7).

Forwat menyatakan, pihak KPU Kota Tangerang harus senantiasa memanfaatkan jaringan media sosial (Medsos) dalam penyebaran informasi Pilkada 2018. Sebab, sebagai wilayah perkotaan, warga Kota Tangerang dipastikan sudah sangat melek teknologi dan mayoritas pengguna medsos. “Kami kira, KPU harus mainkan medsos sebagai sarana sosialisasi Pilkada,” kata Ade Yunus, Pembina Forwat.

Untuk itu, lanjut Ade Yunus, pihaknya menyarankan KPU untuk dapat merekrut tenaga bantu bidang media sosial dalam pelaksanaan Pilkada 2018. “Saat ini sudah masuk jaman cyber (internet), kami yang tergabung di Forwat juga banyak yang bergelut di media online. Ini kesempatan KPU untuk dapat bersinergis dengan para wartawan media online dalam sosialisasi,” pintanya.

Ketua Forwat, Andi Lala mengatakan, Forwat siap mendukung langkah-langkah KPU dalam memanfaatkan medsos sebagai alat informasi dan sosialisasi Pilkada. “Wartawan online kami siap selalu menyebarkan berita-berita KPU dan menyebarnya ke jaringan-jaringan pembaca kami. Kami siap selalu dibelakang KPU agar sukses menggelar Pilkada,” tandasnya.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forwat yang sudah peduli dengan lagkah KPU untuk melakukan sosialisasi Pilkada seluas-luasnya kepada masyarakat. Masukan dari Forwat akan jadi perhatian serius KPU.

“Medsos (Facebook, Instagram, dan Twitter) kami sudah ada dan siap digarap, tinggal dicari operator yang mempuni untuk lebih luas lagi menjangkau masyarakat. Jika pihak Forwat ingin berkecimpung, kami sangat terbuka menyambut uluran bantuan Forwat,” imbuhnya. (Humas KPU Kota Tangerang)
Share on Google Plus

About Akang Sanusi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar