Menuju Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018

Dandim 0506 Tangerang Siapkan 1.200 Personil Amankan Pilkada 2018

TANGERANG -- Setelah melakukan kunjungan kerja ke Polres Metro Tangerang Kota untuk membahas pengamanan Pilkada 2018 di wilayah Tangerang, kali ini KPU Kota Tangerang bersama dengan KPU Kabupaten Tangerang melakukan kunjungan serupa ke Kodim 0506 Tangerang, Kamis (20/7).

"Kunjungan ke Kodim 0506 Tangerang kami lakukan, juga dalam rangka koordinasi pengamanan Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang. Kami ingin pihak TNI juga siap mengamankan proses Pilkada yang dilaksanakan di Kota dan Kabupaten Tangerang," kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang.

Menurut Sanusi, keamanan lagi-lagi menjadi hal utama yang harus ada dalam pelaksanaan Pilkada. Sebab, dengan keamanan, proses Pilkada akan berjalan lebih baik, lancar dan menjamin bagi masyarakat.

"Karena pak Dandim ini membawahi Tagerang Raya, termasuk Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang makanya kami berkoordinasi bersama dengan KPU Kabupaten Tangerang. Kami ingin pastikan pengamanan oleh militer bisa maksimal di Kota maupun Kabupaten Tangerang," kata Sanusi.

Dandim 0506 Tangerang, Letkol Inf M Imam Gogor Agnie Aditya menegaskan, terkait dengan pengamanan dalam Pilkada, pihaknya tidak akan membeda-bedakan antara pengamanan di Kota maupun di Kabupaten Tangerang. Keduanya, tegas dia, merupakan kawasan yang wajib diamankan selama Pilkada.

"Kami sudah siapkan 1.200 personil untuk di Kota dan Kabupaten Tangerang. Bahkan pasukan kami yang ada di Kota Tangerang Selatan akan kami tarik untuk membanu pengamanan di Kota dan Kabupaten Tangerang yang sedang melaksankan Pilkada," papar Gogor.

Dia juga meminta, terkait dengan pengamanan baik di Kota maupun Kabupaten Tangerang, KPU harus terus melakukan koordinasi intensif dengan pihak TNI. "Mudah-mudahan pertemuannya bukan sekarang saja, semakin sering semakin baik. Agar koordinasi lancar maka butuh komunikasi yang intensif," harap Gogor.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Ahmad Jamaludin mengatakan, koordinasi yang diharapkan oleh Dandim akan dilaksanakannya agar dalam melaksanakan Pilkada bisa lebih tenang. Apalagi, wilayah Kabupaten Tangerang lebih luas dan lebih banyak kecamatan yang perlu dilakukan pengamanan. "Kalau Dandim sudah menyatakan siap mengamankan dengan pasukannya, kami juga bisa tenang," tandasnya.

Dalam pertemuan itu dihadiri pula oleh masing-masing Sekretaris KPU Kota dan Kabupaten Tangerang, seluruh Komisoner KPU Kota dan Kabupaten Tangerang serta beberapa Kasubbag dari masing-masing KPU. (Humas KPU Kota Tangerang) 

Share on Google Plus

About Akang Sanusi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar