Bahas Pengamanan Pilkada 2018, KPU Koordinasi dengan Polisi

TANGERANG -- Keamanan menjadi unsur yang harus ada dalam setiap pelaksanaan pemilihan kepala daerah. Untuk itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang dan KPU Kabupaten Tangerang melakukan koordinasi pengamanan Pilkada serentak 2018 dengan jajaran kepolisian yang ada di wilayahnya, Selasa (18/7).

Dalam Rapat Koordinasi tersebut, Ketua KPU Kabupaten Tangerang Jamaludin mengatakan, pihaknya sengaja berkunjung ke Polres Metro Tangerang Kota karena ada 5 Kecamatan di Kabupaten Tangerang yang masuk dalam wilayah pengamanan Polres tersebut. 

"Kami ingin menyampaikan prihal proses pengamanan di 5 kecamatan di Kabupaten Tangerang, yakni Kosambi, Teluknaga, Sepatan, Sepatan Timur dan Pakuhaji yang masuk wilayah administrasi Polres Metro Tangerang. Pertemuan ini merupakan langkah awal untuk proses pengamanan di 5 wilayah tersebut," katanya.

Diakui Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Herley Silalahi, meskipun Polres Metro Tangerang ada di wilayah Kota Tangerang, tetap saja lingkup administrasinya mencakup juga sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang. 

"Koordnasi yang dilakukan KPU Kabupaten Tangerang ini sudah tepat, karena kami juga butuh koordinasi intensif dengan semua penyelenggara Pilkada yang ada di wilayah kami," imbuh Herley yang disampingi Kasat Intel AKBP Danu Subrata, beserta Kabag Ops AKBP Deddy Supriyadi.

Pihaknya berharap, tidak hanya KPU Kota Tangerang yang selama ini sudh baik koordinasinya dengan Polres Metro Tangerang Kota, pihaknya juga ingin koordinasi dengan KPU Kabupaten Tangerang berjalan baik. "Kedepan harus sering-sering koordinasi, khususnya kaitan dengan proses pengamanan yang diperlukan KPU. Kami siap dukung penuh," katanya.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi menambahkan, terkait dengan proses pengamanan di wilayah Kota Tangerang yang terdiri dari 13 kecamatan yang ada di wilayah administrasi Polres Metro Tangerang Kota, KPU Kota Tangerag akan memastikan koordinasi antara kepolisian dan KPU berjalan baik. 

"Berbagai hal kaitan keamanan akan kami sampaikan terus kepada polisi. Bahkan untuk kegiatan yang penting yang membutuhkan keamanan jauh hari akan disampaikan dalam time scadule (rancangan tahapan) yang sudah ditetapkan oleh KPU," ucapnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut hadir seluruh Komisioner KPU Kota Tangerang, antara lain Kepala Divisi Hukum, Wahyul Furqon, Kepala Divisi Teknis, Banani Bahrul, Kepala Divisi Perencanaan dan Data, Ahmad Syailendra, dan Kepala Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik, Nurhalim. 5 Komisoner ini didampingi Sekretaris KPU Kota Tangerang, Ginajar Taufik beserta Kasubbag Hukum, Narsan.

Sementara KPU Kabupaten Tangerang selain Ketua KPU Kabupaten Tangerang, turut bersamanya Kepala Divisi Hukum, Ramelan, Kepala Teknis, Ali Zainal Abidin, Kepala Divisi SDM dan Hupmas, Ahmad Subagja, serta Kasubbag Umum, Keuangan, dan Logistik, Willy Patria. (humas KPU Kota Tangerang)
Share on Google Plus

About Akang Sanusi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar