Menuju Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018

25 Ribu Anggota PGRI Siap Bantu KPU Sosialisasikan Pilkada 2018

TANGERANG – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tangerang menyatakan kesiapannya untuk membantu kegiatan sosialisasi yang digalakkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang dalam Pilkada Kota Tangerang 2018 mendatang.

Demikian pernyataan ini diungkapkan Ketua PGRI Kota Tangerang, Jamaludin saat kunjungan kerja KPU Kota Tangerang ke PGRI Kota Tangerang, Kamis (27/7). “Anggota kami ini ada sampai tingkat ranting. Kalau diminta KPU untuk menyebar sosialisasi Pilkada kami akan bantu sampai tingkat ranting,” kata Jamaludin.

Jamaludin juga menegaskan, bukan hanya membantu penyebaran sosialisasi, pihaknya juga siap jika diminta KPU melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat. “Sebagai pendidik, kami juga berkepentingan untuk memberikan pendidikan demokrasi dan politik kepada  siswa-siswa kami.  Jadi, upaya KPU meningkatkan partisipasi pemilih akan kami dukung penuh. 25.000 anggota kami akan bantu sosialisasikan Pilkada,” katanya.

Komisioner KPU Kota Tangerang, Wahyul Furqon mengatakan, KPU Kota Tangerang memang sangat membutuhkan dukungan berbagai elemen di Kota Tangerang dalam rangka menyukseskan Pilkada Kota Tangerang 2018. Makanya, kehadiran KPU Kota Tangerang ke PGRI juga dalam rangka meminta dukungan tersebut.

“Kami ingin bersama sukseskan Pilkada Kota Tangerang. Bersama guru-guru, bersama masyarakat, bersama semua komponen warga yang ada di Kota Tangerang. Berbagai potensi untuk meningkatkan partisipasi pemilih akan kami gandeng,” ucap Wahyul yang juga Anggota Divisi Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Tangerang.


Pihaknya juga berharap, nantinya guru-guru yang berhimpun dalam PGRI juga bisa menginformasikan bahwa Pilkada Kota Tagerang akan jatuh pada tanggal 27 Juni 2018 kepada siswa didiknya yang sudah masuk usia pemilih. “Judulnya, bantuan sosialisasi Pilkada dari guru kepada pemilih pemula di kalangan siswa. Jika itu dilakukan para guru, kami sangat berterimakasih,” imbuhnya. (Humas KPU Kota Tangerang)
Share on Google Plus

About Akang Sanusi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar