Header Ads

Banner_KPU

Layanan RPP Nyimas Melati Tetap Buka Selama Puasa

TANGERANG – Sejak dibuka dan diresmikan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat pada bulan lalu, Rumah Pintar Pemilu (RPP) Nyimas Melati Kota Tangerang terus kebanjiran kunjungan. Antrian kunjungan RPP Nyimas Melati diperkirakan akan terus membeludak hingga masa Puasa Ramadhan mendatang.

Kunjungan Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara
UNIS Syeh Yusuf (HIMANIS) ke RPP Nyimas Melati.
Melihat antusiasme masyarakat untuk mengunjungi RPP Nyimas Melati Kota Tangerang, Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi menyatakan, pihaknya akan terus membuka pelayanan kunjungan selama Puasa Ramadhan. “Selama puasa ramadhaan RPP Nyimas Melati tetap melayani kunjungan,” kata Sanusi di ruang kerjanya, Senin (22/5).

Dari daftar kunjungan yang tercatat, lanjut Sanusi, saat ini sudah lebih dari 137 pengunjung yang terdiri dari mahasiswa dan pelajar dari berbagai kampus dan sekolah di Kota Tangerang yang mengunjungi RPP Nyimas Melati. “Kunjungan selalu kami buka setiap Selasa dan Kamis, setiap pekannya. Namun jika ada permintaan khusus di luar hari tersebut, KPU Kota Tangerang akan menyambutnya dengan senang hati,” ucapnya.

Terkait dengan masa kunjugan di bulan puasa, tandas Sanusi, tidak ada yang berubah baik dari sisi waktu dan jadwal. Kunjungan tetap dibuka mulai pukul 09-00 WIB-15.00 WIB. “Kecuali ada permintaan tebahan waktu, akan dilakukan secara fleksibel sesuai dengan kemampuan dan kesiapan staf RPP Nyimas Melati kami,” imbuhnya.

Mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara UNIS Syeh Yusuf (HIMANIS), Lina Lalasari menyampaikan, sosialisasi melalui RPP Nyimas Melati bisa jadi ajang menghabiskan waktu puasa dengan aktifitas yang bermanfaat. Terlebih, sarana RPP ini bisa menepis apatisme di kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat akan politik dan demokrasi.

“Lanjutin terus sosialisasinya. Agar orang-orang yang apatis lebih mengerti kewajibannya sebagai warga Negara yang baik,” pesan Lina Lalasari saat mengunjungi RPP Nyimas Melati bersama belasan mahasiswa HIMANIS lainnya beberapa waktu lalu. (Humas KPU Kota Tangerang)

Tidak ada komentar