Header Ads

Banner_KPU
Di Acara Semarak Pilkada Banten 2017
Muspida Ajak Warga Kota Tangerang Datang ke TPS

TANGERANG-- Semarak Pilkada Banten sukses digelar di Kota Tangerang, Minggu (29/1) pagi. 
Selain dihadiri ribuan peserta terdiri dari penyelenggara Pilkada, pengawas serta warga, juga dihadiri para Muspida Kota Tangerang. Yaitu, Walikota Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Herry Kurniawan dan Dandim 0506 Tangerang Kap Inf Achiruddin.
Dalam sambutannya di acara tersebut, para Muspida mengajak warga Kota Tangerang untuk datang ke TPS pada Rabu, 15 Februari 2017 untuk memilih calon gubernur dan wakil gubernur Banten.
"Saya mengajak warga Kota Tangerang untuk mensukseskan Pilkada Banten. Jangan lupa, datang ke TPS pada 15 Februari, " ajak Arief kepada ribuan peserta.
Ia berharap dengan partisipasi masyarakat, proses Pilkada Banten di Kota Tangerang dapat terlaksana secara adil, aman dan damai. "Perbedaan merupakan rahmat. Semoga Allah meridoi Provinsi Banten yang maju untuk masyarakat," kata Arief.
Hal senada disampaikan Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi. Dengan 22.400 personel penyelenggara, hak pilih warga Kota Tangerang Insya Allah dapat terlayani.
Ia pun meminta masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada Banten dengan memilih calon pemimpin sesuai pilihan masing-masing. "Ayo datang ke TPS pada 15 Februari. Ajak keluarga, teman, tetangga dan siapa saja yang sudah punya hak pilih," imbau Sanusi.
Sementara itu, Agus Supadmo selaku anggota KPU Banten yang hadir di tengah-tengah acara menyampaikan, Semarak Pilkada digelar secara serentak di kabupaten dan kota se- Banten.
Acara ini untuk memotivasi masyarakat agar datang ke TPS pada Rabu,15 Februari nanti. Dihari itu mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB, kata dia, masyarakat Banten akan memilih calon pemimpin Banten.
Dikatakan, pada Pilkada kali ini KPU punya tagline 'mudah dan menentukan'. Mudah artinya, memilih calon pemimpin jangan diartikan sesuatu yang mengerikan. Tapi proses yang harus dilaksanakan dengan senang dan gembira.
Sedangkan menentukan artinya, papar Supadmo, dengan memilih berarti telah menentukan Banten untuk lima tahun kedepan.
Ditegaskan Supadmo, KPU bersepakat ingin menjadikan Pilkada tidak hanya seremoni memilih pemimpin. Tapi juga betul-betul mencerminkan harapan masyarakat untuk Banten lima tahun kedepan.
"Saya harap masyarakat mengawasi Pilkada. Kalau ada kecurangan, laporkan. Apabila ada penyelenggara melakuan praktik curang, akan saya proses," tandasnya.
Untuk diketahui, Semarak Pilkada Banten di Kota Tangerang digelar bersamaan Car Free Day di Tugu Adipura, Jalan M Yamin. Acara diisi dengan senam sehat, penampilan band dan pembagian doorprize berupa sepeda, TV LED, dispenser, ricecooker dan sejumlah souvenir.
Kendati gerimis mengguyur Kota Tangerang, tak menyurutkan ribuan peserta. Sejak pukul 06.00 WIB, warga terus berbondong-bondong memadati area acara untuk mengikuti rangkaian semarak Pilkada Banten.
"Acaranya bagus, hiburan tapi pesannya mengingatkan kita untuk datang ke TPS hari Rabu,15 Februari nanti memilih calon gubernur," kata Robi, salah seorang peserta acara. (Humas KPU Kota Tangerang)

Tidak ada komentar