Tatakelola dan Distribusi Logistik Dikawal Ketat Polisi

TANGERANG – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Metro Tangerang Kota siap mengamankan proses tata kelola dan distribusi logistik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017. Demikian diungkapkan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Harry Kurniawan saat mengunjungi proses pelipatan surat suara di Kantor KPU Kota Tangerang, Jl. Nyimas Melati No.16, Senin (23/1).

Menurut Kapolres, kewajiban bagi aparat kepolisian dan jajaran mengamankan semua proses Pilkada Banten 2017 di Kota Tangerang. “Pasukan kami sudah kami siapkan untuk mengamankan seluruh proses Pilkada Banten 2017 di Kota Tangerang. Termasuk distribusi logistik juga kami siap,” kata Herry.

Menurutnya, saat proses pelipatan surat suara ini, sejumlah aparat kepolisian berseragam lengkap ditempatkan di kantor KPU Kota Tangerang. “Ini bukti kami memang selalu mendukung segala kegiatan KPU Kota Tangerang, khususnya dukungan pengamanan dalam berbagai tahapan,” tegas Herry.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengungkapkan, pihaknya memang membutuhkan jalinan kerjasama erat dengan berbagai pihak dalam menyukseskan Pilkada Banten2017. Bukan hanya dengan jajaran kepolisian, juga jajaran TNI, Pemerintah, masayarakat luas dan instansi terkait lainnya. 

“Dukungan moril dari pihak kepolisian sangat kami apresiasi. Kerjasama kami baik, dan kami selalu mendapatkan bantuan yang terbaik dari jajaran kepolisian. Khususnya dalam kerangka pengamanan Pilkada,” jelas Sanusi.

Dalam kesempatan itu, Sanusi menambahkan, dalam proses pelipatan surat suara, pihaknya mengerahkan sebanyak 105 tenaga lipat yang terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa dan bahkan siswa PKL. “Karena banyak orang dari luar KPU, maka dengan adanya polisi, para pelipat ini bisa disterilkan dari hal-hal yang tidak diinginkan dalam proses pelipatan. Sebelum melipat mereka di periksa ketat oleh aparat terlebih dahulu,” paparnya.

Selanjutnya, dalam proses distribusi logistik pihak KPU juga akan mengintruksikan ke jajarannya di PPK dan PPS agar senantiasa melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. Bahkan, dalam penerimaan logistik di tingkat kecamatan dan kelurahan ini, tidak ada satupun logistik yang dapat diterima PPK maupun PPS selama belum ada pihak kepolisian maupun pihak panwaslu di lokasi pendistribusian. “Keamanan penting, dan semua penyelenggarah harus bisa menjalin kerjasama yang baik dengan kepolisian di berbagai tingkatan,” tandasnya. (Humas KPU Kota Tangerang)

Share on Google Plus

About Akang Sanusi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar