Header Ads

Banner_KPU
RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DPS HASIL PERBAIKAN UNTUK DITETAPKAN SEBAGAI DAFTAR PEMILIH TETAP (DPT) TINGKAT KOTA TANGERANG PADA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BANTEN TAHUN 2017




Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Tangerang telah disahkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang sebanyak 1.127.914 jiwa. Rapat pleno yang digelar untuk menetapka DPT tingkat Kota Tangerang pada Gedung Windu Karya, Lantai 4, Jalan Ahmad Yani, Kecmatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (6/12/2016).

Kepala Devisi Program Data dan Informasi Ahmad Syailendra mengatakan, DPT tersebut sebelum diplenokan pada hari ini, pihaknya melakukan pengkoreksian terhadap DPS petugas PPDP. Setelah pengkoreksian tersebut ditetapkan DPT tersebut.

"Untuk jenis kelamin laki-laki ada 567.445 untuk perempuannya 560.469. Jadi keselurahan ada 1.127.914 jiwa yang menjadi DPT pada Pilgub Banten," jelas Syailendra kepada awak media selesai rapat pleno.

Bahkan, ketika dikoreksi oleh pihaknya, ada sekitar 10 ribu jiwa yang datanya ganda, orangnya sudah meninggal. Sehingga pengurangan dari DPS cukup banyak. Pasalnya, data tersebut tak dapat menjadi DPT apabila orang yang bersangkutan sudah meninggal ataupun ganda.

"Kami pun mencoret pemilih yang tidak ada dalam Data Base kependudukan yang telah di sinkronisasikan melalui Disdukcapil dan Dirjen Adminduk Kementrian dalam Negeri bagi orang yang belum mempunyai KTP Elektrik. Sebanyak 512 (meralat angka yang 558) jiwa yang kami coret dari DPT. Ada beberapa di kecamatan yang ada di Kota Tangerang," paparnya.

Walau begitu, bagi mereka yang sudah melakukan perekaman ataupun baru memiliki KPT Elektrik. Diharapkannya, dapat mengikuti pencoblosan 15 Februari 2017. Sehingga, tak ada masyarakat yang tak mengikuti Pilgub Banten.

"Bagi masyarakat yang belum masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), masih bisa menggunakan hak pilihnya pada tanggal 15 Februari 2017 dengan syarat mesti memiliki KTP Elektrik atau surat keterangan dari Disdukcapil." tegasnya

Selain itu, dijelaskannya, jumlah TPS yang ada di Kota Tangerang tak mengurang satu pun. Namun ada 4 TPS yang nantinya akan berada pada Lapas Pemasyarakatan. Sehingga bagi tahanan yang ada di dalam lapaspun dapat menyuarakan haknya pada Pilgub Banten 2017.

"TPS ada 2468 di Kota Tangerang. 4 TPS ada pada lapas. Upaya kami dalam Pilgub Banten. Bagi mereka yang ber-KTP di Provinsi Banten. Dapat menyuarakan haknya," tandasnya.

Acara yang dihadiri Disdukcapil Kota Tangerang, Lapas Pemuda Kelas II A Tangerang, Komisioner Panwaslu Kota Tangerang, Tim Kampanye Pasangan Calon dari nomor urut 1 dan 2, PPK se-Kota Tangerang, dan Panwascam se-Kota Tangerang. (Media Center KPU Kota Tangerang)

Tidak ada komentar