Header Ads

Banner_KPU

KPU SOSIALISASI PARTISIPASI MASYARAKAT KE PENGERUS DAN ANGGOTA HIMATA KOTA TANGERANG

Forum Himpunan Mahasiswa Tangerang (Himata) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang gelar sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 terhadap mahasiswa yang berhimpun di Himata. Sosialisasi yang digelar di Sekretariat Himata, Kawasan Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (6/12/2016).

Ketua Umum Forum Himata Aziz Suhendar mengatakan, dalam peningkatan partisipasi pemilih pemula pada Pilgub Banten 2017. Forum Himata bekerjasama dengan KPU untuk melakukan sosialisasi terhadap mahasiswa yang berhimpun pada organisasi mahasiswa itu.

"Kami sosiaslisasikan kepada tingkat pemilih pemula. Supaya pemilih pemula pada pilgub dapat meningkat. Jangan sampai mereka tak menyuarakan haknya pada Pilgub Banten 2027," ucap Aziz.

Dirinya melanjutkan, bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut bukan hanya saja dari mahasiswa yang ada di wilayah Kota Tangerang. Melainkan seluruh mahasiswa dari kampus yang ada di Provinsi Banten.

"Ini hampir dari segala penjuru Banten. Karena mereka tinggalnya bukan hanya di Kota Tangerang saja. Ada yang dari Serang, Cilegon, lebak dan se-Tangerang Raya," jelasnya.
Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna berharap, Forum Himata dapat membantu dalam meningkatkan partisipasi pemilih Pilgub Banten 2017. Sehingga pada pilgub itu bisa meningkat pemilihnya dari Pilpres kemarin. Maka dari itu, dengan adanya Forum Himata yang telah bekerjasama dengan pihaknya, menjadi penggerak dalam meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

"Pemilih pemula harus meningkat ini. Iya Forum Himata harus menjadi garda terdepan untuk mengajak pemilih pemula dalam menyuarakan Pilgub Banten 2017," imbuh Agus.

Maka dari itu dirinya merasa perlu adanya Forum Himata untuk mensosialisasikan Pilgub Banten 2017 kepada mahasiswa yang ber-KTP di Provinsi Banten. Supaya mahasiswa itu menyuarakan haknya pada pencoblosan 15 Februari 2016.

"Harus ajak mereka yang mengaku mahasiswa ke TPS. Agar TPS penuh dengan surat suara yang dicoblos oleh pemilih pemula," tegasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Devisi Teknik Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Tangerang Banani Bahrul mengingatkan, mahasiswa perlu disosialisasikan Pilgub Banten 2017, supaya pemilih pemula dapat meningkat pada saat dipencoblosan.

"Tingkat partisipasi pemilih pemula di Banten bisa meningkat dengan Forum Himata yang mensosialisasikan. Karena anggotanya saja bukan hanya di Kota Tangerang, tetapi se-Provinsi Banten anggotanya ada di Himata. Makanya pasti meningkat pemilih pemula," tungkasnya.

Peserta yang menghadiri acara tersebut perwakilan Himata Serang, Himata Pandeglang, Himata Cilegon dan Himata Lebak. (Media Center KPU Kota Tangerang)

Tidak ada komentar