Header Ads

Banner_KPU
TINGKATKAN PARTISIPASI MASYARAKAT, KPU KOTA TANGERANG GENCAR MELAKSANAKAN SOSIALISASI






Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Sanusi meyakini sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 bekerjasama elemen masyarakat seperti dengan Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Kota Tangerang, dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilgub Banten.

“Kalo kami mempunyai 1300 per kecamatan se Kota Tangerang , pasti ICMi di anggotanya mempunyai lebih banyak dari kami. Bisa meningkatkan partisipasi pemilih Pilgub Banten 2017,” kata pria yang biasa disapa Pane saat sosialisasi peningkatan partisipasi Pilgub Banten 2017 yang digelar bersama ICMI Kota Tangerang di Bambu Oju, Jalan Marsekal Suryadarma, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (24/11/2016).

Dirinya pun memaparkan tentang Undang-Undang (UU) nomor 10 tahun 2016, bahwa masyarakat saat ini dapat mensosialisasikan Pilgub Banren 2017 dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Maka dirinya mengajak masyarakat untuk dapat membantu penyelenggara Pilgub Banten dalam meningkatkan partisipasi pemilih.

“Jangankan masyarakat, pemerintah saja harus dapat meningkatkan partisipasi pemilih, itu terkandung dalam UU no 10 tahun 2016 pasal 133A, pemerintah bertanggung jawab mengembangkan kehidupan demokrasi di daerah, khususnya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” terang Ketua KPU Kota Tangerang.

Pihaknya berharap, ICMI Kota Tangerang dapat membantu penyelenggara pilgub dalam meningkatkan partisipasinya. Sehingga, pada 15 Februari 2017, pemilih pada tingkat Kota Tangerang dapat meningkat dari Pileg dan Pilpres kemarin.

“Kemarin 70 persen pemilih kita di sini, pada Pilgub Banten, harus bisa lebih dari 70 persen, iya minimal 80 persen. Jadikan partisipasi di Kota Tangerang meningkat setiap pemilu,” tandas Ketua KPU Kota Tangerang.(MEDIA CENTER KPU KOTA TANGERANG)

Tidak ada komentar