Header Ads

Banner_KPU

Tim Pemenangan Pilkada Banten Siap Menang Siap Kalah


TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar silaturahim dan deklarasi damai dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Banten periode 2017-2022. Dalam Acara digelar di Restoran Bukit Randu, Kecamatan Benda, Kota Tangerang pada Rabu (2/11/2016), semua pihak kontestan menyatakan siap menang dan siap kalah dalam proses Pilkada Banten 2017.

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh para tim sukses dari pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Nomor Urut 1 Wahidin Halim-Andika Hazrumi dan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Nomor Urut 2 Rano Karno-Embay Mulya Syarif,  jajaran Panwaslu Kota Tangerang, jajaran KPU Kota Tangerang, Polri, TNI, dan pihak Pemerintahan Kota Tangerang.

“Deklarasi damai ini dilakukan agar tiap-tiap pasangan calon bisa menerima hasil yang sudah ditetapkan dan tidak ada gejolak dari masing-masing tim sukses ini. Tim sukses harus siap menang dan siap kalah, tidak ada keributan," ujar Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi.

Kapolrestro Tangerang, Kombes Irman Sugema menambahkan masing-masing tim sukses sebaiknya menjaga kondusifitas. Jangan mudah terpancing atau terprovokasi. "Ini pesta demokrasi jangan ternodai dengan hal - hal yang tidak diinginkan," kata Irman.

Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim menuturkan, berbagai kalangan yang menghadiri forum ini sepakat untuk mendeklarasikan kedamaian. Ia juga berharap agar instansi - instansi terkait harus berkomitmen dalam bertugas dalam Pemilihan Gubernur Banten yang sebentar lagi akan dilaksanakan.
"KPU, Panwaslu, Polri, dan TNI harus netral. Jangan memihak agar tidak terjadi kerusuhan. Ini bentuk komitmen, kalau enggak netral ya sebaiknya mundur," papar Agus.

Dalam kesempatan itu, semua tim sukses pasangan calon kontestan Pilkada Banten 2017 juga menandatangani nota kesepakatan siap menang dan siap kalah, disaksikan oleh seluruh jajaran kepolisian, TNI, Panwaslu, KPU dan pemerintah Kota Tangerang. (Humas KPU Kota Tangerang) 

Tidak ada komentar