KPU Mulai Pasang APK Paslon Pilgub Banten



kpu-kota-tangerang-2
Dua APK Paslon Pilgub Banten 2017 terpasang di Jl KH Hasyim Ashari, pintu masuk Perumahan Royal 2 Kelurahan Poris Plawad Indah.




KOTA TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang telah mulai memasang alat peraga kampanye (APK) dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten di sejumlah titik penempatan yang telah ditentukan oleh pihak KPU.
“Pemasangan APK oleh pihak KPU ini berdasarkan PKPU 12 Tahun 2016 yang menyatakan bahwa, KPU Provinsi/KIP Aceh atau KPU/KIP Kabupaten/Kota memfasilitasi pembuatan dan pemasangan alat perga kampanye,” jelas anggota KPU Kota Tangerang Divisi Teknis, Banani Bahrul kepada tangerangsatu.co.id Rabu siang 09 September 2016.
Dalam pemasangan APK ini, lanjut Banani Bahrul, yang difasilitasi oleh KPU itu masing-masing lima baliho, 20 umbul-umbul di setiap kecamatan dan dua spanduk di setiap keluarahan.

kpu-kota-tangerang
Anggota KPU Kota Tangerang Banani Bahrul bersama anggota KPU RI Ida Budhiati.

Dijelaskannya, jika APK sudah selesai dipasang oleh pihak KPU, kemudian diserahkan kepada tim masing-masnig pasangan calon. Jika APK yang sudah dipasang tersebut rusak atau hilang, maka hal ini menjadi tanggungjawab pihak tim pasangan calon.
“Perawatan, pemeliharaan dan pembersihan atau penurunan APK yang telah diserahkan KPU kepada tim kampanye pasangan calon menjadi tanggungjawab pasangan calon. Hal ini, sesuai ketentuan pasal 30 ayat (1c) PKPU 12/2016,” beber Banani Bahrul.
Pantauan di lapangan, Panitia Pemungutan Suara (PPS)  di Kota Tangerang telah memasang APK kedua pasangan calon Pilgub Banten 2017 di sejumlah titik yang telah ditentukan.
PPS Cibodasari Kecamatan Cibodas memasang APK dua Paslon berdampingan di Jalan Karet Raya, PPS Uwung Jaya menempatkan spanduk APK  Paslon di jembatan layang Gatot Subroto. Sementara PPS Cipondoh memasang APK di Jl Syimponi, samping Kelurahan Cipondoh.
Sebelumnya, terkait pemasangan APK tersebut KPU Kota Tangerang telah melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah intansi pemerintah, di antaranya dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Satuan Polisi Pamong Praja, camat, Polri, TNI dan instansi terkait lainnya.

Share on Google Plus

About Media center

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar