Proses Coklit Data Pemilih Diyakini Selesai Tepat Waktu

TANGERANG – Komisioner KPU Kota Tangerang terus menggenjot pelaksanaan pendataan pemilih. Untuk memastikan hasilnya, selain memonitoring petugas PPDP di lapangan juga intens berkoordinasi dengan PPK. Hal ini untuk mempercepat pelaksanaan Coklit yang harus selesai dalam empat hari kedepan.

Rapat Koordinasi PPK dan KPU di Kantor KPU Kota Tangerang.
Keseriusan KPU memastikan coklit selesai pada waktunya, yakni 7 Oktober 2016, pada Senin (3/10), seluruh PPK dirapatkan di lantai dua kantor KPU Kota Tangerang untuk melaporkan sekaligus membahas berbagai kendala di lapangan terkait proses Coklit yang tengah dilaksanakan PPDP. 

Rapat koordinasi yang dipimpin Kepala Divisi Program dan Data Ahmad Syailendra, diikuti perwakilan di 13 PPK se-Kota Tangerang serta dihadiri Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi. Satu per satu, perwakilan PPK diminta untuk melaporkan hasilnya. 

Seperti dilaporkan PPK Jatiuwung, pemetaan TPS di kecamatan ini sudah selesai dilaksanakan. Sementara Coklit baru mencapai 80. Dipastikan, tanggal 6 Oktober ini proses Coklit sudah selesai. Hal serupa juga dilaporkan PPK Karang Tengah dan Periuk. Bahwa hasil pencoklitan di lapangan saat ini sudah mencapai 75 sampai 80 persen. 

Para PPK meyakini dengan sisa waktu empat hari lagi, Coklit sudah bisa dirampungkan semua. "Insya Allah selesai semua. Di Kecamatan Periuk semua kendala masih bisa kami atasi," ujar Syaeful Mutaqin, anggota PPK Kecamatan Periuk. 

Dalam kesempatan itu, para PPK juga melaporkan kendala-kendala di lapangan. Misalnya, warga perumahan elit yang sulit didata, warga yang tidak mau rumahnya ditempel stiker setelah didata petugas. 

Dalam pengarahannya, Ahmad Syailendra menegaskan PPK harus terus menggenjot kerja petugas PPDP di lapangan. Mengingat, pekerjaan ini hanya tinggal beberapa hari lagi. Tepatnya harus selesai sebelum 7 Oktober 2016. Untuk itu ia meminta PPK benar-benar melaksnakan tugasnya sampai tingkat bawah. "Semua PPK harus seirama. Jangan sampai ada PPK di satu kecamatan tertinggal. Saya minta semuanya bekerja. Jika ada kendala, segera koordinasikan," ujarnya. 

Untuk diketahui, sesuai jadwal kerja PPS, hasil Coklit harus sudah dikumpulkan pada 6-8 Oktober. Selanjutnya dilakukan penyusunan daftar pemilih hasil pemutakhiran dari tanggal 8 sampai 21 Oktober. (Humas KPU Kota Tangerang)

Share on Google Plus

About Akang Sanusi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar