Header Ads

Banner_KPU

KPU Ajak Mahasiswa Sebarluaskan Informasi Pilkada Banten 2017

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten mengajak mahasiswa dan mahasiswi di Kota Tangerang untuk menyebarluaskan informasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017. Demikian ajakan ini didengungkan Komisoner KPU Banten, Agus Supadmo dalam kegiatan sosialisasi KPU Goes To Campus, di Sekolah Tinggi Budhi Dharma, Kamis (13/10).

Menurut Agus Supadmo, mahasiswa harus menjadi pemilih yang cerdas dan mampu menyebarluaskan informasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur kepada berbagai kalangan baik di internal kampus maupun di lingkungannya.

Mahasiswa dan pihak kampus Budhi Dharma ajak mencoblos.
“Sebagai insan terpelajar dan akademik, tentu mahasiswa ini cukup cerdas dalam menentukan pilihannya demi Banten yang lebih baik. Untuk itu, kami (KPU Banten) mengajak para mahasiswa dan mahasiswi ini untuk menyebarluaskan informasi pemilihan dan mengajak masyarakat untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) dan mencoblos pada 15 Fabruari 2017 mendatang,” kata Agus Supadmo.

Agus Supadmo menambahkan, sosialisasi Goes To Campus ini digelar di seluruh wilayah kabupaten/kota di Banten. Kebetulan, untuk Pilkada Banten 2017 ini, KPU sengaja untuk mengadakan sosialisasi di Perguruan Tinggi Budhi Dharma agar sosialisasi juga bisa menyentuh etnis Tionghoa. “Tahun ini pertama kalinya kampus ini digandeng untuk sosialisasi. Karena kami ingin kalangan tionghoa juga antusias terhadap pemilihan Gubernu dan Wakil Gubernur Banten,” imbuhnya.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi yang juga hadir dalam sosialisasi menambahkan, meskipun dalam sosialisasi di setiap kampus hanya dilibatkan 100 peserta, dia berhapa 3.000 mahasiswa/mahaiswi di Kampus Budhi Dharma bisa menerima informasi yang sama dengan cara berantai. “Mahasiswa yang dilibatkan kali ini harus menginformasikan lagi ke mahasiswa yang tidak hadir. Kalau perlu, 3.000 mahasiswa di sini, yang kebanyakan warga Banten menyalurkan hak pilihnya semua pada 15 Februari 2017,” katanya.

Minimal, sambung Sanusi, 100 mahasiswa yang hadir ini bisa menuliskan satu (1) status ajakan memilih dan datang ke TPS di media sosial miliknya, seperti melalui Facebook, Twetter, Instagram atau jejaring sosial lainnya milik pribadi peserta sosialisasi. Sebab, dengan memiliki ratusan hingga ribuan kawan di jejaring sosial, minimal 100 mahasiswa ini bisa menginformasikan Pilkada Banten kepada ribuan pemilih lainnya di Banten.

“Acara ini harus diunggah di instagram, Facebook, dan jejaring sosial milik pribadi mahasiswa. Karena dengan mengajak melalui jejaring sosial, minimal teman, kawan, orang tua dan bahkan masyarakat umum yang terhubung dengan jejaring sosial milik mahasiswa, yang jumlahnya bisa puluihan ribu bisa  mengetahui agenda Pilkada Banten 2017 mendatang,” imbaunya.

Dalam kesempatan itu, hadri Pengarah Pokja Sosialiasi Pilkada Banten untuk Kota Tangerang Wahyul Furqon, Pembantu Rektor 3 Perguruan Tinggi Budhi Dharma, Suryadi, dan Dekan Fakultas Bisnis Sutisna. Dan dalam pemaparannya, Suryadi mengatakan, setelah agenda sosialisasi ini, pihak kampus akan melakukan sosialisasi secara terus menerus kepada mahasiswanya agar tingkat partisipasi di Kota Tangerang tinggi.

“Kami komitmen untuk membantu KPU menyukseskan Pilkada Banten. Dan kami berterima kasih sekali karena ini untuk pertama kalinya kampus kami dilibatkan dalam sosialisasi pelaksanaan Pilkada. Sebelumnya kami tidak pernah mendapatkan sosialisasi langsung seperti ini,” tandasnya. (Humas KPU Kota Tangerang) 

Tidak ada komentar