Kampanye Pilkada Banten Berintegritas dan Damai Dimulai

Wahidin-Andika dan Rano-Embay Membacakan Ikrar Kampanye Damai.
TANGERANG – Terhitung sejak 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017, kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 dimulai. Gong dimulainya kampanye ini ditandai dengan pelaksanaan deklarasi kampanye berintegritas dan damai di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jumat (28/10).

Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna mengatakan, sebagai warga yang menghargai perbedaan dan selalu menjaga ketertiban, kenyamanan dan kedamaian, Pilkada Banten 2017 kali ini juga harus berjalan damai dan penuh integritas, baik dari pasangan calon, partai pengusung, partai pendukung, barisan pendukung hingga masyarakat luas yang memiliki kecenderungan dukungan kepada calon tertentu.

“Deklarasi kampanye damai dan berintegritas ini harus benar-benar jadi cerminan kita semua sebagai warga Banten. Pasangan calon, partai pengusung dan partai pengusung, tim sukses dan semua simpatisan harus mewujudkannya. Kita semua harus sepakat bahwa Pilkada Banten ini berjalan damai dan lacar, mudah dan menentukan bagi kita semua,” kata Agus dalam sambutannya.

Agus mengatakan, setelah menetapkan dua pasangan calon, yakni pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumi dan pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarif, dan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut dimana pasangan Wahidin-Andika mendapatkan nomor urut 1, dan pasangan Rano-Embay mendapatkan nomor urut 2, kinilah saatnya kontestasi Pilkada ini digaungkan dalam kampanye pasangan calon. “Mulai 28 Oktober ini sampai 11 Februari 2017 nanti, silahkan berkampanye. Tapi ingat, ikuti aturan kampanye yang sudah digariskan undang-undang dan peraturan KPU,” tegas Agus.

Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi mengatakan, dalam kampanye setidaknya ada dua hal yang harus jadi dasar para psangan calon, partai pengusung dan pendukung, tim pemanangan, simpatisan dan tim hore pasangan calon. Pertama, taat asas dan aturan administrasi kampanye. Kedua, taat asas hukum dalam kampanye. 

“Kalau nanti melaksanakan kampanye, jangn lupa susun jadwalnya, sampaikan agenda kampanye kepada KPU, Bawaslu dan pihak kepolisian. Hal ini wajib dilakukan oleh setia pasangan calon, agar kampanye ini memenuhi asas aturan administrasi dan asas hukum,” pinta Pramono.

Dalam deklarasi kampanye damai tersebut, setiap pasangan calon berikrar untuk taat aturan dan juga siap kampanye secara damai dan penuh integritas. Selanjutnya, setiap pasangan calon membubuhkan tanda tangan di banner besar yang memuat isi kesepakatan deklarasi kampanye damai disaksikan oleh Kapolda Banten, Plt Gubernur Banten, Ketua Bawasu Banten dan juga Ketua KPU Banten. (Humas KPU Kota Tangerang)


Share on Google Plus

About Akang Sanusi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar