Sosialisasi Goes to Campus Digelar Sepanjang Oktober

>> Sosialisasi Pilkada Banten Penuh Inovasi

TANGERANG – Setelah menggelar sosialisasi KPU goes to school di 13 kecamatan se-Kota Tangerang sepanjang September 2016, selanjutnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang akan melaksankan Sosialisasi Goes to Campus sepanjang Oktober mendatang. Sosialisasi kepada para mahasiswa ini bertujuan untuk menggandeng para agen perubahan menciptakan Pilkada Banten yang lebih bersih dan transparan.

Wahyul Furqon, Pokja Sosialisasi Pilkada Banten 2017
Pengarah Pokja Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 Kota Tangerang, Wahyul Furqon mengatakan, Sosialisasi Goes to Campus akan digelar di 6 kampus. Antara lain, kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Sekolah Tinggi llmu Syariah Nahdatul Ulama (STISNU), Universitas Islam Syeh Yusuf (UNIS), Perguruan Tinggi Buddhi Dharma, STEMIK Raharja, STIE Lepisi.

“Mahasiswa adalah agen perubahan dan melek politik secara intelektual. Dengan KPU mendatangi mahasiswa langsung ke kampus-kampus, harapan kami, mereka juga bisa menyampaikan lebih luas pelaksanaan Pilkada Banten 2017 dengan baik dan cerdas kepada sesama mahasiswa dan lingkungannya,” kata Wahyul.

Setiap kampus, kata Wahyul akan diikutsertakan sebanyak 100 peserta. “Akan ada ratusan mahasiswa dan mahasiswi dalam pelaksanaan Sosialisasi Goes to Campus ini. Harapannya tentu saja, mereka juga bisa jadi agen KPU untuk membantu mensosialisasikan tahapan, tata cara dan proses memilih dan cerdas kepada masyarakat langsung,” imbuh Wahyul.

Terkait pelaksanaan, sosialisasi KPU goes to campus ini akan dimulai sejak 4 Oktober dan akan selesai pada 20 Oktober mendatang. “Sepanjang Oktober nanti kami akan berkeliling ke kampus yang sudah ditunjuk dan akan menghadirkan narasumber dari KPU Provinsi Banten dan akademisi kampus setempat. Mudah-mudahan agenda ini berjalan lancar dan tujuannya tercapai,” tandasnya.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi menambahkan, sepanjang pagelaran Pilkada Banten 2017 ini, akan banyak variasi sosialisasi yang akan dilaksanakan dan dijadwalkan KPU Provinsi Banten. Antara lain, KPU goes to school, KPU goes to campus, sosialisasi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama, sosialisasi kepada kaum marjinal, sosialisasi kepada kalangan pemuda, dan juga organisasi profesi serta komunitas-komunitas.

“Target sosialisasi kali ini dibuat beragam dengan harapan bisa merangkul semua pihak di Kota Tangerang untuk membantu suksesi Pilkada Banten 2017. Bahkan, sosialisasi dalam bentuk lainnya, seperti sosialisasi rumah ke rumah juga dilaksanakan dengan melibatkan relawan demokrasi serta jajaran penyelenggara Pilkada di Kota Tangerang, seperti melalui PPK, PPS, PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih,” bebernya.

Kemasan sosialisasi yang digelar, sambung Sanusi, juga dibuat lebih inovatif dan bervariasi. Hal ini merunut pada perkembangan jaman dan juga segmentasi yang semakin beragam di Kota Tangerang. “Jika sebelumnya hanya dengan pola datang ke pihak-pihak tertentu, sosialisasi saat ini dibuat semenarik mungkin dan seinovatif mungkin. Bahkan, melalui perkembangan teknologi juga kami sentuh, dimana jamannya sekarang sudah jaman digital dan lebih canggih,” singkatnya. (Humas KPU Kota Tangerang)

Share on Google Plus

About Akang Sanusi

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar