Pemilih Pemula : Politik Uang, No!!



KPU Kota Tangerang, www.kpu-tangerangkota.go.id (10-09-2016) - Sosialisasi KPU Goes To School merupakan kegiatan yang menarik apresiasi para pemilih pemula untuk melakukan hak suara dengan cerdas. Politik uang dinilai tidak mencerdaskan dan pembodohan. 
 
Dalam sosialisasi yang diikuti belasa sekolah tingkat atas se-Cipondoh tersebut, para siswa bahkan sempat meneriakkan "Politik Uang, No!!". Teriakan dan pernyataan itu dipimpin langsung oleh Virda Safira, Siswi SMK Muhammadiyah 1 Cipondoh, diikuti oleh puluhan siswa yang mengikuti sosialisasi yang dihadiri langsung Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna dan Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi.Demikian pengakuan para siswa dan siswi se-Kecamatan Cipondoh dalam Sosialisasi Goes To School Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017 yang digelar di SMK Muhammadiyah 1 Cipondoh, Sabtu (10/9) lalu. Menurut Virda, politik uang merupakan upaya yang bodoh yang dilakukan oleh para peserta Pemilu dan atau Pilkada. "Harusnya calon gubernur, calon kepala daerah menonjolkan sisi yang baik dari program yang akan dilaksanakan saat kampanye. Bukan mengajak pemilih berbudaya buruk, seperti politik uang," jelasnya.
Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Banten Agus Supriyatna mengatakan, Sosialisasi Goes To School ini merupakan program sosialisasi yang diselenggarakan di 8 kabupaten/kota se-Banten untuk mendidik pemilih pemula, yakni pemilih usia 17 tahun dan atau baru pertama kali mengikuti agenda Pemilu/Pilkada.
Dengan melibatkan siswa/siswi, harap Agus, para pelajar di Banten sejak dini menjadi pemilih yang baik. "Sebagai pemilih, siswa dan siswi ini harus memiliki pengalaman yang baik saat awal menjadi pemilih. Makanya, kami edukasi mereka agar melek politik dan juga bisa jadi penetu daerah dengan menjadi pemilih yang baik sejak pertama kali mencoblos," katanya.
Dalam kegiatan itu, disesi akhir, puluhan siswa ini mendeklarasikan diri untuk menolak segala bentuk politik uang dan menolak untuk golput dengan berpose bersama sambil menunjukkan flayer "STOP POLITIK UANG". (bewex)




Share on Google Plus

About Media center

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar