Pilgub Banten Resmi Dimulai

SERANG – Tahap penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Banten resmi dimulai. Rabu (3/8), KPU Banten menggelar acara launching di Alun-Alun Barat Kota Serang. Dalam launching, secara simbolis dilakukan penekanan tombol sirene oleh 5 komisioner KPU Banten, Komisioner KPU RI Arif Budiman, dan Gubernur Banten Rano Karno. Turut menyaksikan Kapolda Banten Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Komisioner Bawaslu Banten, pimpinan partai politik, serta komisioner KPU dan anggota PPK kabupaten dan kota se-Banten.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Banten Agus Supriyatna mengatakan, KPU Banten telah melakukan kegiatan persiapan penyelenggaraan Pilgub Banten. “Kami sudah melaksanakan sejumlah kegiatan sebelum launching, seperti pembentukan PPK dan PPS,” ujar Agus.

Agus Supriyatna berharap agar pelaksanaan Pilgub Banten didukung oleh semua elemen masyarakat sehingga proses demokrasi dapat berjalan sesuai harapan. “Terima kasih kepada semua pihak dan seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mari kita sukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017,” ujar Agus.

Pada kesempatan tersebut, KPU Banten juga me-launching jingle dan maskot Pilgub Banten 2017 yang dinamai Banlih, sebagai akronim dari Banten memilih. Bagian atas maskot berbentuk puncak menara masjid Banten Lama. (*)
Share on Google Plus

About KPU Kota Tangerang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment