Header Ads

Banner_KPU

Launching Pilgub, KPU Kota Tangerang Kerahkan 65 Anggota PPK


TANGERANG – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten akan dilaunching KPU Provinsi Banten, Rabu (3/8). Launching melibatkan seluruh masyarakat dan KPU kota dan kabupaten se-Banten. Untuk KPU Kota Tangerang sendiri akan mengerahkan sebanyak 75 orang terdiri dari 65 anggota PPK di 13 kecamatan se-Kota Tangerang serta komisioner dan sekretariat sebanyak 10 orang.


 “Total ada 75 orang dari KPU Kota Tangerang yang akan berangkat menghadiri dan memeriahkan launching Pilgub di Kota Serang,” kata Syahrul Effendi, Kasubag Tekpem dan Hupmas KPU Kota Tangerang.

Dikatakan, launching Pilgub Banten yang dipusatkan di Alun-alun Barat Kota Serang itu akan dihadiri DKPP RI, KPU RI, Muspida, organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, partai politik serta masyarakat umum.

Berbagai acara disuguhkan untuk memeriahkan launching Pilgub Banten. Antara lain, jalan sehat, senam bersama, live music, makan bersama serta pengundian doorprize. Panitia sudah menyediakan berbagai alat elektronik dan kebutuhan rumah tangga untuk dibagikan kepada peserta. Bahkan hadiah utamanya satu unit motor.
       
Acara akan diawali dengan jalan sehat dengan mengambil start dan finish di depan kantor Bupati Serang. Jalur yang ditempuh Jalan Benggala, Kebon Jahe, Kidang, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Veteran. Usai jalan sehat, peserta akan diajak senam agar lebih bugar.

Memasuki acara ceremonial, tarian daerah akan mengawali prosesi launching Pilgub yang ditandai dengan penekanan tombol sirene yang diikuti dengan launching jingle serta Maskot Pilgub Banten dan pelepasan balon ke udara.

“Disela-sela itu nanti akan ada parade PPK. Dari Kota Tangerang, PPK akan membawa spanduk dari kecamatan masing-masing,” imbuh Syahrul. Acara akan diakhiri dengan makan bersama seluruh peserta dan undangan. (*)