KPU Banten Optimistis Partisipasi Pemilih Naik

SERANG - Ketua KPU Banten, Agus Supriyatna optimistis partisipasi pemilih pada Pilgub 2017 mendatang akan meningkat dibandingkan Pemilihan serentak di Banten 2015 lalu.

“Kami optimistis jumlah partisipasi pemilih pada Pilgub kali ini meningkat, di kisaran 78 persen,” kata Agus di sela-sela launching Pilgub Banten 2017 di Alun-alun Kota Serang, Rabu (3/8).

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, kata Agus, KPU Banten sudah bekerjasama dengan sejumlah elemen seperti kalangan media, sekolah, kampus dan masyarakat lainnya.

“Dalam penyelenggaraan Pilgub Banten, sejak 2006, alhamdulilah semuanya berjalan baik, tertib, lancar, dan aman. Saya berharap Pilgub tahun ini berjalan baik seperti tahun sebelumnya,” harapnya.

Di lokasi yang sama Kapolda Banten Brigjend Polisi Ahmad Dofiti mengaku, kepolisian siap menyukseskan Pilgub Banten 2017 mendatang. Proses penetapan calon, masa kampanye, dan masa pemilihan sudah masuk ke data base Polda Banten.

“Tentunya hajat bersama warga Banten, harus berjalan dengan aman, nyaman, tertib, dan lancar. Sehingga pesta demokrasi lima tahunan ini bisa dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Terkait jumlah personel, orang nomor satu di Kepolisian wilayah Banten ini menjelaskan, personel yang akan diterapkan disesuaikan dengan jadwal kampanye dan kondisi real yang terjadi di lapangan.

“Pada momen tertentu seperti kampanye terbuka, kami akan menggunakan 2/3 kekuatan dari 6 ribu personel. Kami juga akan mengerahkan 1/3 kekuatan, jika kondisinya tidak membutuhkan pengamanan yang lebih,” ujarnya.

Personel tersebut, sambung Kapolda, akan ditempatkan di semua lokasi penyelenggara Pilgub. Jumlahnya pun akan disesuaikan dengan kondisi real yang terjadi di lapangan. “Saya yakin masyarakat Banten ingin mensukseskan, jadi pengamanan akan digunakan sesuai dengan prosedur tetap,” tegasnya. (Mjd/MediaCenterKPUKotaTng)

Share on Google Plus

About KPU Kota Tangerang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment