Header Ads

Banner_KPU

Arief Gagas Kampung Demokrasi untuk Sosialisasi Pilkada Banten 2017

KOTA TANGERANG – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menggagas program Kampung Demokrasi sebagai sarana sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten 2017.

"Tahun ini kami mulai banyak festival dan kegiatan. Ada Kampung Ramadhan, Kampung Mengaji, Kampung Merdeka, Kampung Terang. Bisa jadi kita kerjasama Kampung Demokrasi dengan KPU. Tujuannya untuk sosialisasi Pilkada Banten 2017. Kami tunggu surat resminya," tandas Arief.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Sanusi menyambut baik tawaran walikota tersebut. Bahkan dalam waktu dekat, KPU Kota Tangerang akan melayangkan surat dan proposal kegiatan resminya kepada Walikota.

"Tawaran ini sangat bagus. Kami akan komunikasikan dengan pimpinan kami di KPU Banten. Setelah ada sinyal baik, akan kami ajukan surat dan proposal resminya," jelas Sanusi.

Selain menggagas Kampung Demokrasi, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah juga tawarkan kerjasama informasi layanan publik tentang Pilkada Banten 2017 kepada KPU Kota Tangerang. 

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah selain menggagas Kampung Demokrasi untuk sosialisasi Pilkada Banten, juga tawarkan kerjasama informasi layanan publik tentang Pilkada Banten 2017 kepada KPU Kota Tangerang.

Kerjasama yang ditawarkan ini berupa penyandingan Aplikasi Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan sistem informasi KPU Kota Tangerang.

Demikian hal ini diungkapkan Arief R Wismansyah saat rapat koordinasi KPU Kota Tangerang dengan Walikota Tangerang, Selasa (16/8/2016).

"Kami punya aplikasi LAKSA. Aplikasi ini juga bisa jadi sarana informasi dua arah antara KPU dan warga Kota Tangerang yang belum paham atau akan menanyakan beberapa hal tentang tahapan Pilkada Banten 2017," ucap Arief.

Koneksi atau penyandingan layanan aplikasi LAKSA ini, sambung Arief sudah ditawarkan pula oleh Pemkot Tangerang kepada Polres Metro Tangerang Kota, dan Kodim Tangerang.

"Kalau KPU butuh juga, akan kami sandingkan. Dan kami tunggu surat pengajuan kerjasamanya," kata Arief.

Dalam Rakor tersebut, hadir pula para komisioner KPU Kota Tangerang – Sanusi, Wahyul Furqon, Banani Bahrul, Ahmad Syailendra, Nurhalim – Sekretaris KPU Kota Tangerang HR Ginanjar Taufiq dan para Kasubbag di lingkungan KPU Kota Tangerang.

"Koordinasi seperti ini tentunya banyak sekali manfaatnya karena akan ada ide-ide kebersamaan yang bermanfaat bagi masing-masing lembaga," tutup Sanusi. (TangerangSatu.com)