Header Ads

Banner_KPU

Pendaftaran PPK Pilkada Banten 2017 Dibuka 24-30 Juni 2016 >> Pengumuman Disebar Hingga Kantor Kecamatan

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menetapkan bahwa perekrutan Panitia Pemiihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada Banten 2017 akan dibuka mulai 24-30 Juni 2016 mendatang. Sedangkan pengumuman untuk masa perekrutan sudah diumumkan sejak 21-27 Juni 2016.

Kepala Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Tangerang, Nurhalim mengatakan, pengumuman pendafataran PPK Pilkada Banten 2017 ini akan dipampang di sejumlah media cetak, website, kantor KPU Kabupaten/Kota se-Banten dan kantor-kantor kecamatan se-Banten. 

“Khusus di Kota Tangerang, pengumuman akan kami sebar melalui website resmi kami, di kantor kami (Nyimas Melati No.16, red) dan juga di 13 kantor kecamatan se-Kota Tangerang. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah Kota Tangerang prihal proses perekrutan dan fasilitasi sekretariat bagi PPK tersebut,” kata Nurhalim, Senin (20/6).

Terkait dengan masa pengumuman, kata Nurhalim, mulai 21-27 Juni 2016 pegumuman akan mulai disebar. Bahkan bukan hanya melalui media massa, website atau selebaran, KPU Kota Tangerang juga akan mengumumkannya melalui media sosial resmi KPU seperti Facebook. “Kami juga akan terus BC (Broadcast) pengumuman tersebut melalui BBM (Blackberry Messenger), WA (WhatsApp) dan media sosial lainnya,” kata Halim.

Adapun persyaratan utama bagi calon pendaftar, sebut Halim, mereka bisa mengaksesnya dan merujuknya melalui Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) 03/2015 tentang Tata kerja KPU Prov, KIP Aceh, KPU Kab/Kota, PPK, PPS dan KPPS,  Edaran KPU 183/2015 tentang Ketentuan PPK, PPS, dan KPPS tidak pernah 2 periode berturut2 menjadi penyelenggara Ad Hoc. “Semua aturan itu bisa diunduh melalui akses internet dan googling,” tandas Halim. (**)


Info lengkap Jadwal Seleksi dan Persyaratan klik di sini.