Tiga Nama Calon Sekretaris KPU Kota Tangerang Diuji

KPU KOTA TANGERANG – Pasca pensiunnya Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Ahmad Syafe’i, Komisioner KPU Kota Tangerang bergerak cepat mencari kandidat pengganti. Saat ini, tiga nama sudah masuk kantong Komisioner dan sudah diuji kepatutan dan kelayakan.

“Rabu dan Kamis (27-28/1), kami jadwalkan untuk menguji para calon sekretaris KPU Kota Tangerang. Adapun nama-nama yang kita uji antara lain, Afdiwan, Iing Riskomar dan Hery Tafiyudien. Dua nama pertama sudah kami uji pada Rabu (27/1). Satu nama lainnya kami uji pada Kamis (28/1),” jelas Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang di Kantornya, Kamis (28/1).

Menurut pria yang akrab disapa Pane ini, tiga nama yang mengikuti uji kepatutan dan kelayakan ini merupakan nama yang diusulkan Pemerintah Kota (Pemkot) melaui BKPP Kota Tangerang kepada KPU Kota Tangerang. Nama itu muncul pasca sebelumnya pihak KPU Kota Tangerang melayangkan permintaan tiga nama kandidat kepada Pemkot Tangerang. 

“Kami tidak meminta nama langsung kepada Pemda. Kami hanya minta kandidat sekretaris yang sesuai dengan kompetensi yang dibutuhkan di kesekretariatan yang mengacu pada Surat Edaran Sekjen KPU Nomor 106/SJ/I/2014 dan PKPU Nomor 02/2012. Dan dikirimlah tiga nama tersebut oleh Pemkot Tangerang,” jelasnya.

Diketahui, saat ini Afdiwan masih menjabat sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi pada BPBD Kota Tangerang, Iing Riskomar masih menjabat sebagai Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Kota Tangerang, adapun Hery Tafiyudien masih menjabat sebagai Kepada Bidang Perencanaan Teknis pada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang.

“Dua nama sudah kami uji kepatutan dan kelayakan pada Rabu (27/1) kemarin. Yakni, Afdiwan dan Iing Riskomar. Sedangkan Hery Tafiyudien kami jadwal untuk uji kepatutan dan kelayakan hari ini. Namun demikian, jika calon sekretaris ini tidak datang pada saat yang sudah dijadwalkan kami nyatakan gugur,” tegasnya.

Sanusi berharap, dari tiga nama yang dikirimkan Pemda Kota Tangerang ini akan terpilih 1 (satu) yang paling baik untuk duduk di kursi Sekretaris KPU Kota Tangerang. “Harapan kami tidak banyak, jalankan fungsi, tugas, wewenang dan kewajiban sekretaris sesuai aturannya. Karena itu dasar agar mekanisme tata laksana organisasi kesekretariatan berjalan dengan baik,” imbuhnya. (**)

Share on Google Plus

About KPU Kota Tangerang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment