Benahi Arsip Pemilu, KPU Gandeng Badan Arsip Daerah

TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggandeng Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Kota Tangerang dalam rangka memperbaiki manajemen arsip Pemilu dan Pemilukada di Lingkungan setempat.

Perbaikan manajemen dan pengelolaan arsip ini, juga demi menunjang pelaksanaan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik di Lingkungan KPU.

“Kami akui saat ini sistem dan manajemen pengelolaan arsip KPU Kota Tangerang masih perlu banyak pembenahan. Makanya, kami sengaja menggandeng BPAD Kota Tangerang untuk membantu kami membenahi kearsipan kami,” kata Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang.

Untuk proses awal, terang Sanusi, KPU Kota Tangerang sudah mengundang BPAD setempat untuk mendiskusikan sejumlah masalah yang perlu dibenahi dan dibantu manajemennya oleh BPAD. “Kami berharap dengan adanya bantuan BPAD Kota Tangerang, Kearsipan KPU lebih rapih lagi,” imbuhnya.

Kedepan, tandas Sanusi, pihaknya juga mencanangkan digitalisasi seluruh arsip Pemilu dan Pemilukada yang dibutuhkan publik Kota Tangerang. Digitalisasi ini dalam rangka memudahkan aksesbilitas publik dalam mendapatkan informasi Pemilu dan Pemilukada yang diselenggarakan di wilayah Kota Tangerang.

“Dokumen dan juga Arsip dalam bentuk digital ini, nantinya akan dipublis (disiarkan) secara langsung melalui website resmi KPU yakni www.kpu-tangerangkota.go.id. Mudah-mudahan dengan perbaikan arsip ini, pelayanan KPU Kota Tangerang terhadap publik akan semakin baik lagi,” harapnya. (Hubmas KPU Kota Tangerang)

Share on Google Plus

About KPU Kota Tangerang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar