KPU Kota Tangerang Borong KPU Award, Diminta Lebih Baik Lagi

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang memenangi tiga dari enam  kategori penghargaan dalam ajang KPU Award 2014 yang digelar KPU Provinsi Banten, Rabu (3/12).

Ketiga ketegori yang berhasil diboyong KPU Kota Tangerang ke Kota Akhlakul Karimah ialah, Pemilu Akses, Transparansi Informasi Pemilu, dan Iklan Layanan Masyarakat Kreatif. ”Alhamdulilah, kerja kami selama ini membuahkan hal positif,” kata Sanusi Pane, Ketua KPU Kota Tangerang.

Ditambahkan Sanusi, sebagai penyelenggara Pemilu, KPU Kota Tangerang bekerja sesuai asas jujur, adil, mandiri, transparan, dan profesional. “Dalam menjalani setiap tahapan pemilu kami berpegang teguh pada asas tersebut untuk kebaikan masyarakat Kota Tangerang. Jika upaya itu mendapatkan buah penghargaan, kami yakin itu juga karena dukungan banyak pihak,” imbuhnya.

Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriatna mengatakan, penghargaan yang diperoleh oleh KPU kabupaten/kota sudah dilakukan uji materil secara khusus oleh tim penilai. ”Data-data yang masuk ke tim penilaian dilakukan uji materil. Dan hasilnya sudah sesuai dengan data yang diajukan masing-masing KPU kabupaten/kota,” katanya.

Dia berharap, KPU kabupaten/kota di Banten, baik yang memperoleh penghargaan maupun belum memperolehnya, bisa meningkatkan kinerjanya lebih baik agar prestasi penyelenggara pemilu kian bisa membanggakan di wilayah Banten. ”Penghargaan ini untuk memacu para penyelenggara pemilu untuk lebih baik lagi,” tandasnya.

Dalam ajang KPU Award tersebut, selain Kota Tangerang yang berhasil membawa pulang tiga piala, tiga penghargaan lainnya diperoleh KPU Kabupaten Pandegelang sebagai penyelenggara Pemilu dengan Data Pemilih Terbaik, KPU Cilegon dengan Kreasi Sosialisasi Pemilu Terbaik, dan KPU Kabupaten Lebak sebagai Penyelenggara Paling Berintegritas. 







Share on Google Plus

About KPU Kota Tangerang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment