PPK se-Kota Tangerang Resmi Dibubarkan, Tetap Jalin Komunikasi Kekeluargaan

BOGOR –  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Tangerang resmi menyelesaikan tugasnya dalam perhelatan Pemilu 2014. Dengan selesainya masa tugas tersebut, KPU menggelar Evaluasi dan Pembubaran PPK selama dua hari di Hotel Pramesthi, Kabupaten Bogor, 12-13 November 2014 lalu.

“Tugas PPK sudah selesai, dan kami sampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas pengebdian mereka selama perhelatan Pileg maupun Pilpres 2014 lalu. Tanpa kerja-kerja PPK, KPU yakin semua tahapan tidak berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Sanusi, Ketua KPU Kota Tangerang.

Dalam Evaluasi dan Pembubaran itu, PPK juga diajak berinteraksi langsung soal permasalahan-permasalahan yang kerap kali dihadapi selama perhelatan Pileg dan Pilpres. Tujuannya, agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang masalah tersebut dapat dibenahi dan tidak terulang lagi.

“Kami minta para purnabakti PPK ini memberikan masukan penting kepada KPU agar penyelenggaraan Pemilu mendatang lebih baik lagi,” imbuh Puguh dalam agenda yang juga dihadiri Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna, Koordinator Daerah (Koorda) Kota Tangerang Syaeful Bahri, dan juga unsur Kepolisian maupun Pemerintahan Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu, tiap perwakilan PPK juga menyampaikan kesan dan pesan selama menjadi penyelenggara Pemilu, khususnya saat bekerjasama dengan 5 anggota Komisioner KPU Kota Tangerang yang baru memimpin mereka ditengah perjalanan.

“Kami yakin, anak-anak muda (para komisioner KPU) ini adalah yang terbaik saat ini. Mereka bekerja professional dan kami apresiasi betul saat bekerjasama dengan mereka (KPU Kota Tangerang),” ucap Puguh Wibowo, Ketua PPK Cibodas.

Ketua PPK Ciledug Wibisono mengatakan, pembubaran dan evaluasi ini merupakan hal langka selama dirinya menjadi penyelenggara Pemilu dari waktu ke waktu. Sebab, baru kali ini, KPU RI menyelenggarakan pembubaran PPK. “Ini hal baru baru bagi kami, dan kami merasa dihargai dengan ini. Jika dulu, selesai masa tugas selesai begitu saja. Tapi kini ada pembubaran sebagaimana mengakhiri tugas kami saat kami dilantik dulu,” katanya.

Kata Wibisono, meski tugas kerja selesai, dia berharap tugas kekeluargaan masih terus terjalin. Karena, KPU dan PPK seperti keluarga besar dan tetap harus menjalin komunikasi dikemudian hari. “Kerjaan boleh selesai, tapi kekeluargaan harus tetap jalan. Jangan sampai putus sialturahimnya,”  pintanya menandaskan. (**)



Share on Google Plus

About KPU Kota Tangerang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment