KPU Kota Tangerang Mem-bimtek KPPS Bandara

Menyongsong Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014, KPU Kota Tangerang melakukan bimbingan teknis (bimtek) ke seluruh jajaran penyelenggara, PPK, PPS, dan KPPS. Salah satu lokasi yang menjadi perhatian KPU Kota Tangerang adalah KPPS di TPS Bandara Soekarno Hatta.

Untuk itu, pada Kamis 26 Juni 2014, komisioner KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra melakukan bimtek kepada KPPS di 8 TPS di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Bimtek tesebut difasilitasi oleh PPK Benda dan PPS Pajang dengan dukungan PT. Angkasa Pura II.

Selain memberi arahan dasar pemungutan dan penghitungan suara, Ahmad Syailendra juga menjelaskan ketentuan yang perlu diperhatikan oleh KPPS di Bandara. Ketentuan tersebut adalah:

pertama, pemilih yang berhak memilih adalah pemilih sudah terdaftar dalam DPT di Bandara; kedua, pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT dapat memilih di TPS Bandara dengan membawa formulir A5 PPWP.


Keberadaan TPS di Bandara ini menindaklanjuti surat edaran KPU RI bertanggal 6 Mei 2014 yang memberi kewenangan kepada KPU kabupaten/kota untuk melakukan pendaftaran pemilih dan membentuk TPS di rumah sakit jiwa, panti sosial, dan pelabuhan udara.(*)
Share on Google Plus

About KPU Kota Tangerang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment