KPU Kota Tangerang Kobarkan Gerakan Masyarakat Mencoblos Ajak Muspida Gencarkan Sosialisasi Mulai H-7

TANGERANG – Pasca terbentuknya 22 ribu lebih anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) se-Kota Tangerang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah setempat, kobarkan gerakan masyarakat mencoblos  melalui penggencaran sosialisasi hingga jenjang terkecil, yakni Rukun Warga (RW) dan Rukun Tangga (RT).

“Sekarang, KPU Kota Tangerang sudah punya atribut penyelenggara hingga ke tingat RT dan RW, yakni KPPS. Melalui mereka ini, KPU akan kian mengobarkan sosialisasi langsung ke tingkatan paling bawah yakni RT dan RS,” jelas Banani Bahrul, Kepala Divisi Teknis Kepemiluah dan Hubungan Partisipasi Masyarakat (Hubmas), KPU Kota Tangerang, Rabu (26/3).

Menurut Banani, sepekan jelang pencoblosan hingga hari H pencoblosan nanti, melalui KPPS, KPU Kota Tangerang sosialisasi ini akan dioptimalisasikan terus menerus. “Segenap jajaran penyelenggara akan bekerjsama desk Pemilu yang ada dimiliki unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) dalam optimalisasi peningkatan partisifasi masayarakat ini,” jelasnya.

Ditambahkan Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi, meneruskan imbauan KPU 175/KPU/III/2014 tertanggal 20 Maret 2014, tentang Optimalisasi Sosialisasi dan Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2014, KPU segera berkoordinasi dengan seluruh elemen Muspida di Kota Tangerang untuk merealisasikannya.

“Ada empat hal yang akan dioptimalkan, peran serta pemerintah dalam penyebaran alat peraga, melakukan sosialisasi secara masif melalui perbagai sarana dan prasarana media sosial, media massa, dan media informasi yang ada di lingkup Muspida untuk masyarakat, menyampaikan secara massif di sekolah-sekolah, dan menyiarkan secara masif di rumah ibadah. Semua bermuara pada gerakan coblos 9 April di TPS,” tandasnya.


Selain melakukan kerjasama intens dengan unsur Muspida, atribut penyelengara lain, mulai dari relawan demokrasi, panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan juga panitia pemungutan suara (PPS) juga akan dioptimalkan. “PPK juga kami imbau untuk mengajak unsur muspika (musyawarah pimpinan kecamatan), PPS kami imbau untuk mengajak Muspikel (musyawarah pimpinan kelurahan) dalam optimalisasi ajakan mencoblos secara masif tersebut,” pungkasnya. (**)
Share on Google Plus

About KPU Kota Tangerang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment