Header Ads

Banner_KPU

PPK Tangerang Minta PPS dan KPPS Tertib Administratif

TANGERANG – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tangerang memastikan akan mendukung penuh upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang untuk jalan sesuai jalur (on the track) dalam menyukseskan Pemilu 2014. Mereka juga sepakat untuk tertib administratif dan taat aturan yang berlaku dalam pelaksanaan Pemilu 2014.

Demikian disampaikan Ketua PPK Kecamatan Tangerang, Yahya Suhada saat Bimbingan Teknis (Bintek) Pemungutan dan Penghitungan Suara (Tungsura) kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kacamatan Tangerang, di Aula Kecamatan Tangerang, Kamis (9/1).  

“Kami PPK Tangerang akan meminta PPS dan KPPS untut tertib administratif dan juga menjalankan semua mekanisme Pemilu sesuai dengan aturan seperti yang diinginkan KPU Kota Tangerang,” jelas Yahya di hadapan para PPS se-Kecamatan Tangerang, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tangerang dan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) se-Kecamatan Tangerang.

Menurut Yahya, tertib administratif ini menyeluruh pada proses pemungutan suara, penghitungan suara dan proses lainnya yang berkaitan dengan Pemilu di tingkat paling bawah. “Apapun itu harus tercatat secara administratif, tidak ada yang terlewat,” tegasnya.

Kapala Divisi Program dan Data KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, sudah seharusnya semua penyelenggara, mulai dari tingkat paling atas sampai dengan tingkatan paling bawah harus melaksanakan semua proses Pemilu sesuai dengan aturan. “Soal kelengkapan dan ketelitian adminstrasi juga bagian dari aturan yang harus dijalankan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri oleh seluruh Komisoner KPU Kota Tangerang, yakni Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi, Kepala Divisi Hukum Wahyul Furqon, Kepala Divisi SDM dan Logistik Nurhalim dan Kepala Teknis Kepemiluan dan Hubungan Partisipasi Masyarakat Banani Bahrul, Ahmad Syailendra juga meminta PPS untuk lebih mendalami aturan yang ada sehingga semua pelaksanan Pemilu dapat berjalan On The Track. (**)



Jajaran PPK dan PPS se-Kecamatan Tangerang tengah berposes bersama komisioner KPU
usai 
Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara di PPK Tangerang.