Polisi Siap Bantu KPU Kota Tangerang Full Time Amankan dan Sukseskan Pemilu 2014

TANGERANG – Jajaran aparat kepolisian Polres Metro Tangerang Kota memastikan akan membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Periode 2013-2018, secara sepenuh waktu akan proses penyelenggaraan Pemilu Legislatif dan Presiden 2014.

Demikian dinyatakan Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Riad, saat silaturahmi KPU Kota Tangerang ke Polres Metro Tangerang Kota, Rabu (8/1). “Kami sudah siapkan starategi Mantab Brata untuk mengawal penuh semua proses suksesi Pemilu 2014,” kata Kapolres yang dalam kesempatan itu didampingi jajaran kepolisian mulai dari Kapala Bagian, Kepala Satuan, hingga Kepala Polsek se-Kota Tangerang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menegaskan, pihaknya berharap jajaran Komisioner KPU bisa terus melakukan koordinasi dan komunikasi intensif dengan jajaran kepolisian untuk memastikan suksesi proses penyelenggaraan Pemilu tersebut.

“Kami akan gunakan komunikasi cepat tepat dengan KPU agar tidak ada hambatan kordinasi antara polisi dan komisioner KPU. Artinya, antara KPU dan polisi harus saling terbuka agar suksesi Pemilu bisa berjalan dengan aman, nyaman, jujur, adil dan menghasilkan perwakilan rakyat yang terbaik,” tandasnya.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sikap polisi yang sangat mengedepankan komunikasi dan koordinasi cepat tepat dalam mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2014. 

“Kami juga akan jaga baik komunikasi dengan polisi dalam setiap tahapan yang kami laksanakan,” jelas pemuda yang akrab disapa Pane ini, yang saat kunjungan tersebut didampingi Kepala Divisi Hukum Wahyul Furqon, Kepala Divisi Program dan Data Ahmad Syailendra, Kepala Divisi Logistik dan SDM Nurhalim, serta Kasubag Hukum Narsan.

Sekedar informasi, dalam pelakukan pengamanan dan sukses Pemilu 2014, polisi akan menyiapkan sedikitnya 1.045 aparat yang akan mengamankan setiap tahapan Pemilu, baik Legislatif maupun Presiden. Yang diantaranya mengamankan, jajaran komisioner KPU, distribusi logistik, dan juga keamanan dan kenyamanan para pemilih hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). (**)
Share on Google Plus

About KPU Kota Tangerang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment