Header Ads

Banner_KPU

DPT Pileg Kota Tangerang Berkurang 4.711 Pemilih DPT Ganda Habis Dihapus

TANGERANG – Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu Legislatif (Pileg) di Kota Tangerang mengalami pengurangan hingga 4.711 pemilih. Pengurangan terjadi pasca penghapusan seluruh data pemilih ganda saat pemutahiran DPT tahap ke-7 yang selesai dilaksanakan pada Sabtu 18 Januari 2014.

“DPT Pileg di Kota Tangerang yang pada pemutahiran tahap ke-6, yakni 1 Desember 2013 lalu, masih berjumlah 1.239.855 pemilih, kini tinggal tersisa 1.235.144 pemilih. Berkurang hingga 4.711 pemilih,” jelas Ahmad Syailendra, Kepala Divisi Program dan Data, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang saat Rapat Koordinasi Penyerahan Berita Acara Pemutahiran DPT, Sabtu (18/1).

Pengurangan itu, kata mantan anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Ciledug ini, dipengaruhi oleh penghapusan data pemilih ganda sebanyak 4.711 pemilih. “Berita acara pemutahiran data pemilih ini sudah kami serahkan kepada para pengurus partai politik peserta Pileg di Kota Tangerang, Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kota Tangerang, dan juga Pemerintah Daerah setempat,” jelasnya.

Masih kata Syailendra, pemutahiran data pemilih ini akan terus berlanjut hingga H-14 sebelum pelaksanaan Pileg 9 April 2014 mendatang. Perbaikan selanjutnya yang akan dilakukan adalah pada Data Pemilih Khusus (DPK) dan juga perbaikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Invalid. “Pergerakan DPT saat ini memang sangat dinamis dan akan terus berubah sampai akhir pemutahiran H-14 Pileg nanti,” tandasnya. (**)