KPU Siap Hadapi Gugatan di MK

MEDIA CENTRE-KPU Kota Tangerang menyatakan siap menghadapi gugatan dua pasangan calon kontestan Pilkada 2013 di Mahkamah Konstitusi (MK). Dari situs www.mahkamahkonstitusi.go.id sidang sengketa itu di gelar, Rabu (19/9/2013) pagi.

Sidang dua pasangan kontestan Pilkada Kota Tangerang yang bernomor perkara 115/PHPU.D-XI/2013 ini akan di gelar pukul 09.00 WIB dengan agenda  pemeriksaan berkas perkara.    

Pernyataan itu dilontarkan Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain. Dia menegaskan, telah mendapatkan kepastian terkait jadwal sidang tersebut.
Syafril juga mengaku, telah mempersiapkan seluruh berkas pembelaan untuk kepentingan sidang tersebut, sejak sepekan lalu.

"Sejak Rabu (11/9) lalu, kami (KPU Kota Tangerang, red) sudah berkordinasi dengan KPU Provinsi untuk menghadapi sidang perdana dari gugatan dua pasanga calon yang tidak puas atas hasil Pilkada Kota Tangerang 2013 silam," ujarnya, Selasa (17/9/2013).
   
Selain itu, lanjut mantan Ketua Panwaslu Kota Tangerang itu, pihaknya juga sudah memiliki pengacara untuk menghadapi gugatan itu.

"Pada intinya kami siap, jika diminta untuk menjelaskan terkait proses Pilkada Kota Tangerang 2013 lalu, khususnya yang menjadi porsi kami," tukas Syafril.

Ditambah lagi diripun optimis, bila KPU Kota Tangerang akan memenangkan gugatan tersebut. Lantaran, kata Syafril, Pilkada Kota Tangerang sudah berjalan sesuai dengan aturan dan tidak ada persoalan baik saat penghitungan suara maupun pleno rekapitulasi suara. (aen)

Diketahui MK telah menerima gugatan dari dua pasangan calon nomor urut 1, Harry Mulya Zein (HMZ)-Iskandar serta nomor urut 2, Abdul Syukur-Hilmi Fuad yang tidak puas atas proses serta hasil rekapitulasi penghitungan suara yang disinyalir cacat hukum dan banyak kecurangan sehingga proses demokrasi di Kota Tangerang melabrak aturan yang berlaku. (MC)
Share on Google Plus

About KPU Kota Tangerang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum..
    Pak saya ingin melihat hasil perolehan suara untuk Dapil 3 Kota Tangerang tingkat DPRD Kota Tangerang, dimana saya bisa mendapatkannya ?????
    Semua sudah saya buka dan sudah saya cari pula, tapi hasilnya nihil. yang ada hanya sebatas ocehan-ocehan saja dan TIDAK ADA DATA.
    Mohon konfirmasinya.
    Terima Kasih
    Wassalam

    BalasHapus