.:: Selamat Datang di Website Resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang - Ingat Pemilu Legislatif Tanggal 9 April 2014 ::.

Senin, 16 September 2013

Berkas Hasil Pilkada Kota Tangerang Diserahkan ke MK

MEDIA CENTRE-KPU Banten dan KPU Kota Tangerang menyerahkan bekas hasil Pilkada Kota Tangerang 2013 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Lantaran dua pasangan kontestan Pilkada 31 Agustus 2013, kemarin melayangkan gugatan ke MK. Dua pasangan itu ditengarai tidak puas dengan hasil rekapitulasi perolehan suaranya yang telah di plenokan KPU Banten.

"Kita telah serahkan berkas-berkas hasil Pilkada Kota Tangerang yang sempat kita ambil alih berdasarkan putusan DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, red) ke MK," ujar Syaiful Bahri, komisioner KPU Banten kepada Tangerang Ekspres, Kamis (12/9) petang.

Kendati tidak menyebutkan secara deatai berapa banyak berkas yang diserahkan, salah satu dosen IAIN Banten itu mennyatakan, berkas yang diserahkan itu sebagai rujukan penjelasan kepada MK dalam menangani perkara pelayangan gugatan oleh dua pasang kontestan Pilkada yang kurang puas atas rekapitulasi peroehan suara yang di plenokan KPU Banten 6 September 2013 lalu.

"Berkas diterima Sekretariat MK kemarin sore," tandas Syaiful.

KPU Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan, walaupun Pilkada Kota Tangerang sempat diambil alih KPU Banten secara kelembagaan apabila terjadi gugatan tetap KPU Kota Tangerang bertanggung jawab.

"Secara gawean (kerja, red) itu KPU Banten, namun dalam hal ini lembaganya adalah KPU Kota Tangerang," tambahnya. (mc)