Pilkada Kota Diikuti 5 Pasangan Calon

TANGERANG -- Pasangan Calon Walikota Tangerang bertambah. Dari tiga pasangan sebelumnya, menjadi lima pasangan. Penambahan ini menyusul keputusan DKPP yang memuluskan pasangan Arif-Sachrudin dan Marju Kodri-Gatot Suprijanto, maju sebagai peserta Pilkada.

KPU Banten yang mengambil alih pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang, langsung melakukan pleno pengundian dan penetapan nomor urut kedua pasangan tersebut, Minggu (11/8). Hasilnya, nomor urut 4 ditempati AMK-Gatot dan nomor urut 5 Arief-Sachrudin.

Ketua KPU Banten Agus Supriyatna menegaskan, penetapan terhadap kedua pasangan calon ini merupakan amanat DKPP. "KPU Banten setelah menerima putusan tersebut langsung melaksanakan tahapan Pilkada Kota Tangerang," ujarnya. Ia menyebut, untuk ketiga pasangan calon yang sudah lebih dahulu mendapat nomor, tidak berubah. Yakni, HMZ-Iskandar, Abdul Syukur-Hilmi Fuad dan Miing-Suratno.

Agus menjelaskan, bahwa keputusan DKPP sudah final dan tidak bisa disengketakan siapapun. Lantaran dalam putusan itu, KPU mengharuskan  pasangan AMK-Gatot dan Arief-Sachrudin dikembalikan hak konstitusionalnya sebagai calon tanpa merugikan pasangan yang sudah ada.

Ditanya soal dukungan ganda dari Partai Hanura, Agus menjawab, pihaknya hanya melaksanakan amanat DKPP. "Kami tidak mau berpolemik di ranah itu. KPU Banten hanya melaksanakan apa yang sudah diputuskan DKPP," katanya.

Agus juga menginformasikan, bahwa tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Tangerang tidak berubah. Baik itu pelaksanaan kampanye sampai pencoblosan pada 31 Agustus mendatang. "Kami tidak melakukan perubahan pencoblosan yaitu tanggal 31 Agustus. Begitu juga kampanye yang sudah dijadwalkan tidak ada perubahan. Hanya memasukkan dua pasangan calon, yakni AMK dan Arief," tukasnya. (media center)
Share on Google Plus

About Media Center

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment