KPU Banten Pantau Pesiapan TPS

MEDIA CENTRE-KPU Banten memantau persiapan pembuatan tempat pemungutan suara (TPS) Pilkada Kota Tangerang, Sabtu (31/8). Dua wilayah yang menjadi sample pemantauan itu adalah Kecamatan Cipondoh dan Pinang.

Ketua Pokja Sosialisasi dan Kampanye KPU Banten Syaiful Bahri mengatakan, dirinya telah mengkroscek persiapan pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Tangerang ini dan ada dua wilayah yang di pantau sebagai sample.

"Pada prinsipnya kami siap menggelar Pilkada Kota Tangerang dan sudah memerintahkan kepada PPS agar mempersiapkan seluruh KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara, red)," katanya.

Selain itu KPU juga, kata Dosen IAIN Banten itu, mengkroscek logistik dan telah menyiapkan honor bagi ketua dan empat  anggota KPPS di setiap TPS.

Anggaran yang disediakan, lanjutnya, agar semua honor para KPPS yang tesebar di 13 kecamatan mencapai Rp3,3 Milyar.

"Untuk ketua KPPS hononya Rp400 ribu ditambah uang makan Rp50 ribu. Sedangkan untuk anggotanya Rp300 ribu ditambah uang makan Rp50 ribu. Ditambah lagi tenda kami anggakan Rp520 ribu per-TPS" paparnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang agar menggunakan hak pilihnya di Pilkada Kota Tangerang ini dengan cerdas dan jangan tergiur dengan ajakan-ajakan yang bisa berakibat terjadinya pelanggaran.

"Kami Pilkada ini benar-benar menjadi hajatannya warga Kota Tangerang dan bagi warga yang tidak terdaftar di DPT, bisa ikut mencoblos hanya dengan menunjukkan KTP dan Kartu keluarga (KK) Kota Tangerang," imbaunya. (mc)
Share on Google Plus

About KPU Kota Tangerang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment