Header Ads

Banner_KPU

KPU Banten Dikunjungi KPU Kota Balikpapan

MEDIA CENTER - Lihainya KPU Banten dalam menyelenggarakan pesta demokrasi santer seantero Indonesia. Hal itu terbukti dengan adanya kunjungan dari KPU Kota Balik Papan, Senin (25/8) sore.
Tujuannya, ingin konsultasi dan berbagi masukan terkait pelaksanaan Pilkada dan Pemilu 2014 mendatang.

"Saya telah banyak mendengan setiap gebrakan yang dilakukan oleh KPU Banten ini. Ditambah lagi saya juga mendapat saran dari KPU pusat agar berkoorinasi dengan KPU Banten ini," ungkap Gamal Rustandi, Ketua KPU Kota Balik Papan yang datang seorang diri ke Sekretariat KPU Kota Tangerang Jalan Nyimas Melati, No 16, Kota Tangerang.

Kedatangan Gamal langsung disambut oleh Ketua Pokja KPU Banten Syaiful Bahri, Ketua KPU Banten Agus Supriatna dan tiga komisioner lainnya. Setelah sebentar berbincang, seluruh komisioner. KPU Banten dan Ketua KPU Kota Balik Papan langsung melakukan pembicaraan serius di dalam ruangan tertutup yang dahulunya adalah ruang Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain.

Dia menjelaskan, konsultasi dan berbagi masukan ini sangat penting, karena pada 30 Septmber 2013 nanti Kota Balikpapan pun akan menyelenggarakan Pilkada.

"Siapa tahu dapat berbagi pengalaman agar acara kami yang juga mepet dengan Pemilu 2014 dapat berjalan lancar," harap pria berjenggot panjang itu.

Gamal melanjutkan, hal krusial yang terjadi di Kota Balikpapan saat ini selain persoalan persiapan Pilkada juga terdapat satu orang calon anggota legislatif (caleg) yang pindah  serta caleg tersangkut kasus Narkoba setelah namanya dimasukan dalam daftar pemilih tetap (DCT).

"Apakah caleg itu perlu diganti atau tidak, kita perlu meminta masukan dan berbagi pendapat," imbuhnya.

Sementara, Ketua Pokja KPU Banten Syaiful Bahri mengatakan, pihaknya menyambut baik kunjungan rekan dari Kota Balikpapan ini.

Syaiful juga menegaskan, bila dirinya dan Ketua KPU Kota Balikpapan telah berhubungan baik dengan walau hanya melalui sambungan telephon.

Syaiful membeberkan, kunjungannya ini pertama, Gamal ingin menyaksikan secara langsung dilaksanakannya Pilkada hasil putuan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dan mekanisme cara kerja pengalihan KPU Banten atas sisa kinerja KPU Kota Tangerang yang telah dinonaktifkan itu.

"Selebihnya terkait beberapa persoalan Pemilu yang dapat berbagi pengalaman serta tukar pikiran. Disana juga pasangan calon kompetisinya sangat ketat," tutupnya. (mc)

Tidak ada komentar