Header Ads

Banner_KPU

24 Agustus Surat Suara Rampung

MEDIA CENTER- KPU Banten gerak cepat dalam melaksanakan semua kegiatan tahapan Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Tangerang. Seperti halnya pencetakan surat suara. Setelah mendapat persetujuan dari lima pasang calon untuk memastikan kebenaran foto mereka sesuai aslinya, KPU Banten langsung terbang ke percetakan di Semarang, Jawa Tengah, tepatnya pada tanggal 13 Agustus 2013. sesampainya di sana, kertas suara Pemilu Walikota dan Wakil Walikota langsung dicetak.

Saeful Bahri, anggota KPU Banten memastikan pencetakan surat suara tidak mengalami hambatan. Selain perusahaan yang sudah berpengalaman, juga didukung dengan manajemen dan mesin yang canggih. "Setiap dua menit percetakan mampu mencetak 2.000 suara, dan dia punya standar ISO," kata Saeful.


Ia menyebut sesuai time schedule di percetakan, proses pencetakan akan rampung pada tangga 24 Agustus ini. "Dari tanggal 24 itu kertas surat suara sudah dikirim ke KPU Kota Tangerang dari Semarang. Sesuai time schedul-nya paling lambat tanggal 26 Agustus," kata Saeful.

Setibanya di kantor KPU Kota Tangerang, surat suara disortir untuk pengepakan sesuai kebutuhan PPK. Ia menyebut kertas suara itu tidak perlu dilipat lagi karena proses pelipatan sudah di percetakan. "Sesudah disortir langsung dikirim ke PPK sesuai jumlah kebutuhan di masing-asing TPS. Kita optimis pecetakan surat suara ini selesai sesuai yang sudah dijadwalkan," katanya.     

Ia juga memastikan, selama proses pencetakan mendapat pengawalan dari kepolisian. "Di percetakan pengamanannya dari security luar biasa. Tidak boleh ada orang sembarangan masuk," katanya. (MC)