Sekjen KPU: Kobarkan Semangat Kepahlawanan Melalui Peningkatan Kualitas Pemilu 2014


Jakarta, kpu.go.id- Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum (Sekjen KPU), Suripto Bambang Setyadi, mengajak seluruh jajaran KPU agar dapat mengobarkan semangat kepahlawanan melalui peningkatan kualitas penyelenggaraan Pemilu 2014, baik dalam tahapan persiapan, tahapan penyelenggaraan, maupun tahapan penyelesaian.

“Wujud nyata peningkatan kualitas pemilu akan kita saksikan dalam bentuk perbaikan aspek prosedur, personil, peralatan, serta dukungan para pemangku kepentingan pemilu terkait, seperti pemilih, peserta pemilu, pemantau, dan Pemerintah,” ucap Suripto pada pidato upacara peringatan Hari Pahlawan, Senin (12/11) pagi ini di Gedung KPU, Jl. Imam Bonjol 29, Jakarta.

Peringatan Hari Pahlawan, menurut Bambang, adalah sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan yang tinggi atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang, yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi memperjuangkan kemerdekaan negara dari tangan penjajah.

“Hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, dapat menjadi bangsa yang besar,” tandas Bambang.
Lebih lanjut, Bambang mengatakan, sejalan dengan tema peringatan Hari Pahlawan tahun 2012, yakni “Semangat Kepahlawanan untuk Indonesia Sejahtera”, KPU juga mencanangkan sub tema, yaitu “Dengan Semangat Kepahlawanan, Kita saling bekerjasama menjadi Satu Kesatuan, Bekerja Keras untuk Menyelenggarakan Pemilu yang Berkualitas”.

“Karena itu, saya berharap, jajaran KPU dapat memberikan kontribusi positif dalam mematangkan pelaksanaan demokratisasi di Indonesia. Sehingga, ke depan, kehidupan demokrasi tidak semata-mata diukur dari bagaimana kita menyelenggarakan pemilu, namun juga dimaknai dari bagaimana kita bekerja secara demokratis dalam kurun waktu lima tahun ke depan,” tandas Sekjen KPU, yang pada kesempatan itu mengenakan stelan jas berwarna hitam. (dd/red. dok:dosen/hupmas)
Share on Google Plus

About KPU Kota Tangerang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment