.:: Selamat Datang di Website Resmi Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang - Ingat Pemilu Presiden dan Wakkil Presiden Tanggal 9 Juli 2014 - Pastikan Anda Terdaftar Dalam DPT ::.

Jumat, 23 November 2012

Ferry Ajak Mahasiswa Sukseskan Pemilu 2014


Semarang, kpu.go.id- Usai memaparkan garis besar tentang pemilihan umum (pemilu) di Indonesia, Ferry Kurnia Rizkiyansyah selaku anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) berharap pada para mahasiswa ikut berkontribusi menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2014 mendatang. "Ikutlah berpartisipasi aktif dalam pemilu, sukseskan Pemilu 2014 dengan menjadi pemilih yang cerdas," ujar Ferry.

Hal senada juga diungkapkan Fitriyah selaku dosen Fisip Undip dalam Seminar Democracy! KPU goes to campus, Rabu (21/11). "Menjadi pemilih yang baik dengan memilih wakil terbaik!" tegas Fitriyah, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua KPU Provinsi Jawa Tangah periode 2003-2007.

Selain itu, para mahasiswa juga terus didorong untuk ikut mengawasi dan mencermati kinerja lembaga penyelenggara pemilu, baik KPU maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Fitriyah menambahkan, "Kita juga harus mengawasi kerja dari peserta pemilu, jika ada money politic segera laporkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Itu salah satu cara kita untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu."

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU bekerjasama dengan Universitas Diponegoro (Undip) mendatangkan dua narasumber Ferry dan Fitriyah berlangsung sukses. Ini terlihat dari antusiasnya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Undip yang tinggi. Mereka datang dari berbagai jurusan disiplin ilmu, ada yang dari ilmu pemerintahan, adm publik, komunikasi, public relation, adm bisnis, pertanahan, hubungan internasional, pemasaran, dan keuangan daerah.

Mahasiswa datang berjubel memenuhi ruangan di lantai 3, Gedung Fisip Undip, Semarang. Pada saat sesi tanya jawab, banyak dari mereka menanyakan peran yang telah dilakukan oleh KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Indonesia.

Oleh karena itu, KPU akan terus mengembangkan kegiatan serupa dan terus melakukan sosialisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu mendatang. Karena fenomena yang terjadi saat ini adanya penurunan partisipasi masyarakat sebagai pemilih pemilu yang semakin tahun semakin rendah. (nia/red)